Jajal performa Honda CBR250RR, ini top speed tiap gigi CBR250RR di mode Sport+

top speed tiap gigi CBR250RR

Halo Biker, setelah icip-icip beberapa variabel, tibalah rasa penasaran atas performa sesungguhnya Honda CBR250RR ini, walau sebelumnya disentul sudah sempat gaspol hingga 10 lap dan meraih top speed 160an kpj, tapi ada yang terlewat untuk mengukur berapa sih top speed di setiap gigi motor sport ini.

Asli jengat tenan, setidaknya inilah kata yang pas buat menggambarkan mode Sport+ di Honda CBR250RR. Tarikan motor saat mulai 6000 rpm hingga terkena limiter di 14.000rpm benar-benar memberikan sensasi jambakan setan bagi Elang. Belum lagi dikombinasi dengan suara merdu mesin paralel dua silinder 250cc yang disalurkan lewat 2 corong knalpot membuat pengalaman riding bersama Honda CBR250RR di mode Sport+ begitu ngangenin.

Oke balik lagi ke judul, berapa sih top speed tiap giginya di mode Sport+? Berbekal action cam dan lintasan panjang di jalan baru Cikeas, Elang coba mengabadikan proses pencatatan speed di setiap gigi. Namun sayang beribu kali sayang, video rekaman belum sempat dipindahkan eh kamera keburu hilang jatuh saat dipake riding sehari setelah pengetesan, ampun.

top speed tiap gigi CBR250RR

Untungnya Elang masih ingat berapa top speed yang diraih per giginya ketika rpm mentok di 14.000 rpm, inilah reviewnya.

  • Untuk gigi 1 top speed 60 kpj
  • Gigi 2 top speed 95 kpj
  • Gigi 3 top speed 125 kpj
  • Gigi 4 top speed 150 kpj
  • Gigi 5 top speed 160 kpj tapi belum mentok limiter.
  • Gigi 6 boleh dibilang gak kepake sama sekali karena begitu kecepatan 160 kpj lintasan jalanan sudah keburu habis.

Gimana sob, ngeri-ngeri sedap kalau melihat performa standaran Honda CBR250RR, gimana kalau diganti knalpot atau ubahan ECU, Elang berani bilang ini adalah salah satu motor setan yang mengerikan. Ngeri kalau motor galak seperti ini jatuh ke anak remaja yang belum siap mental, perlu kematangan dan kesiapan mental untuk mengendalikanya.

Nah mungkin owner Honda CBR250RR ada yang mau bantu share, berapa top speed gigi 5 dan gigi 6 di motor ini? Monggo dikomentari.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*