Beranda Safety Gear Kenali bahaya menggunakan aksesoris sarung tangan nempel di hand grip motor

Kenali bahaya menggunakan aksesoris sarung tangan nempel di hand grip motor

1

aksesoris sarung tangan

Halo Biker, sudah lama beredar aksesoris sarung tangan dengan model menempel di hand grip motor yang mulai disukai mayoritas pengendara terutama kaum hawa. Sudah lama juga sebenarnya Elang ingin tulis artikel ini sejak pertama melihat aksesoris ini beredar di jalanan. Alasannya sih klasik takut tangannya belang tersengat matahari, hadeuh.

Kalau itu alasannya kenapa gak coba pakai sarung tangan? Jawabannya sih klasik juga, emoh mas, panas pake sarungan, lah?

Rata-rata pake sarung tangan yang nempel di grip karena pengen praktis, gak mau ribet. Namun sadari potensi bahaya dari sarung tangan model terikat seperti ini, hal ini pasti membuat gerakan tangan menjadi terbatas ketika terjadi kondisi tertentu.

Bahaya Penggunaan Sarung Tangan Nempel di Grip Motor

Bayangkan seandainya (amit-amit) ketika motor tergelincir atau jatuh, pengendara berpotensi akan terbawa motornya karena reflek tangan untuk melepaskan diri dari motor terhalang oleh sarung tangan yang nempel di motor.

Pernah dengar kalau jatuh dari motor bagusnya lepaskan motor dan usahakan menggulingkan badan agar meminimalisir benturan ke badan secara langsung? Jadi jangan sampai terseret  motor ketika jatuh, itu bahayanya 2x lipat, ntah misal masuk ke jurang atau masuk ke kolong truk kebawa motor.

Mudah-mudahan tulisan singkat ini bisa membuka wawasan akan potensi bahaya menggunakan aksesoris sarung tangan yang nempel di grip motor.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here