Beranda Dunia Motor Gebrakan World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di ajang IMOS 2016

Gebrakan World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 di ajang IMOS 2016

2

world premier gsx-s150

Halo Biker, di hari pertama gelaran IMOS 2016 Rabu kemarin menjadi tonggak sejarah bagi Suzuki Indonesia yang telah melakukan gebrakan World Premier dengan memperkenalkan 2 motor sport barunya di kelas 150 cc, yakni GSX-R150 dan GSX-S150. Begitu spesialnya market Indonesia, membuat Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan mempercayakan Indonesia sebagai negara yang melakukan World Premier Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150. Ratusan pengunjung dan awak media begitu antusias menunggu dan menyaksikan Unveiling kedua motor terbaru Suzuki.

Dalam sambutan yang disampaikan Seiji Itayama selaku Managing Director – 2 Wheels PT. SUZUKI INDOMOBIL SALES, Suzuki Motor Corporation (SMC) Japan sejak 2015 telah mencanangkan untuk 5 tahun kedepan akan fokus di bisnis sepeda motor sob, khususnya motor backbone sport mulai dari kapasitas 150cc. Dan terlihat mulai dari sini nampaknya Suzuki akan menggunakan nama-nama global untuk produknya seperti halnya GSX-R150 dan GSX-S150.

world premier gsx-r150

Elang coba share impresi desainnya dulu, impresi pertama melihat langsung kedua motor ini kesan pertama adalah motor ini tampil begitu sporty dan compact, dengan berat kosong hanya 127 kg, teringan dikelasnya sob. Sosok GSX-R150 dan GSX-S150 menerapkan headlamp yang sudah LED seperti model Satria FU FI terkini, terlihat desain LEDnya cenderung nunduk kebawah, alamat aman nih tidak menyilaukan pandangan pengendara dari depan. Desain speedometer juga yang sudah full digital seperti milik Satria FU FI yang mirip game console PS sob 😀

suzuki gsx-s150

Melirik ke bawah, rem cakram menggunakan disk tipe Petal yang bergelombang, selain terlihat sporty juga lebih efektif membantu proses pendinginan kinerja rem yang berat. Dari sisi samping sosok GSX-S150 area mesin terlihat gede nih, seolah ingin menampakan kesan inilah “Real DOHC” yang padat terlihat.

suzuki gsx-r150

Baik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 tampil dengan mengaplikasikan jok duduk tipe split seat, mungkin arah pengembangan motor ini memang ditujukan untuk anak-anak muda yang ingin tampil racy dan suka performa. Untuk melengkapi itu semua nampaknya performa mesin memang cukup menjanjikan, GSX-R150 mengusung mesin 147 cc, DOHC 1-silinder dan berpendingin air, mesinnya sanggup memuntahkan tenaga 19,17 hp di 10.500 rpm dan melepaskan torsi sebesar 14 Nm pada 9.000 rpm, wih tertinggi ini sob di kelasnya.

suzuki gsx-r150

Selain fairing, perbedaan antara GSX-R150 dan GSX-S150 adalah pada fitur Key-less Ignition, untuk versi naked masih menggunakan kunci biasa. Melirik ke belakang knalpotnya menggunakan model 2 lubang keluaran, Elang cukup penasaran pengen tau gimana sih raungan suaranya. Untuk desain lampu belakang masih tergolong biasa karena masih menggunakan tipe bohlam.

suzuki gsx-s150

Ohya sob, menurut info spek yang Elang baca, walau mesin 150 cc DOHC GSX-R150 dan GSX-S150 punya performa tertinggi di kelasnya namun tingkat keiritan konsumsi BBMnya bikin geleng-geleng kepala nih, dengan emisi sudah lolos Euro 3, per liternya motor ini mampu berlari 49 km/liter, dengan total kapasitas tangki yang compact 11 liter, daya jelajahnya menurut spek brosur bisa mencapai 539 km. Keren nih sob, cocok banget buat dijadikan teman sebagai motor harian, performa nampol, bensin irit pula.

selfie blogger

Semoga ini menjadi awal kebangkitan produk-produk Suzuki di ranah roda dua tanah air, dengan makin banyaknya pilihan motor di pasar yang diuntungkan jelas konsumen juga. Nah bagi yang penasaran gimana bentuk asli dan bisa langsung main ke IMOS Jakarta Convention Centre. Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150 rencananya akan mulai didistribusikan mulai awal tahun 2017 sob, namun bagi yang sudah tidak sabar sudah bisa dipesan secara online melalui situs www.suzukigsxrs150.com Suzuki menyediakan kesempatan lebih awal bagi publik Indonesia untuk segera menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 lebih awal di Indonesia. Publik dapat memesan Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 dengan cara yang sangat mudah, yaitu hanya mengakses microsite dan mengisi form pre-launch indent yang telah disediakan. Inilah kesempatan terbaik untuk menjadi pemilik Suzuki GSX-R150 dan GSX-S 150 pertama di Tanah Air.

Monggo simak foto-foto detail galeri Suzuki GSX-R150 dan GSX-S150.

Credit Foto: Suzuki Indonesia

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini