Beranda Utak-atik Elangjalanan.NET migrasi ke server baru, yang gak bisa akses begini caranya..

Elangjalanan.NET migrasi ke server baru, yang gak bisa akses begini caranya..

0

Elang jalanan

Halo Biker, pagi-pagi dapet notif dari Om Saranto perihal gak bisa akses blog, ternyata akses ke homepage selalu mengarah ke https, alhasil gak bisa diakses karena blog memang tidak pakai https selama ini. Nah kendala Om Saranto pastinya dialami juga oleh banyak pengunjung lain.

Sedikit cerita kenapa akhirnya blog Elangjalanan.NET pun migrasi ke self-hosted, setidaknya ada 2 alasan.

Pertama karena program periklanan wordads yang kini akhirnya bisa mendua berjalanan bersamaan dengan adsense di self-hosted wordpress. Kalau Google Adsense Elang sudah berjibaku lumayan lama sejak 2008, nah begitu membaca ada kesempatan double earning mendua bersama wordads maka kesempatan ini Elang coba ambil. Alasan pertama ini semata-mata memaksimalkan apa yang biasa disebut “hobi yang dibayar”.

Alasan kedua adalah karena alasan ” aset tulisan lama” yang terpendam lama milik sejutaumat.com ngajogrok di pojok blogsphere. Setelah dipikir-pikir sayang juga ratusan artikel yang dibangun sejak 2011 diarsip begitu aja, makanya Elang putuskan tulisan lama digabung ke Elangjalanan.net agar bisa kembali terindex dan dibaca khalayak.

Nah bagi sobat yang kesulitan mengakses blog Elangjalanan.NET sejak kemarin, berikut tips yang bisa sobat lakukan. Monggo hapus cache/history browser yang sobat gunakan selama ini, mohon maaf kalau data-data history sobat ikut terhapus nantinya. Yang kedua jika sobat selama ini mengakses browser dari jaringan kantor yang berada di belakang proxy, kemungkinan harus refresh cache dns proxy karena Elangjalanan.NET pastinya berganti IP.

Okey semoga dengan hadirnya rumah baru ini sebagai naungan untuk hobi bisa lebih mendukung aktivitas sharing yang lebih bermanfaat bagi pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here