Beranda Review Review Helm INK CL-1, helm ambasador Elang Jalanan selama 3 tahun

Review Helm INK CL-1, helm ambasador Elang Jalanan selama 3 tahun

4

Helm INK CL-1

Halo Biker, sejak punya kesadaran akan pentingnya penggunaan helm full face di 2011, masa-masa pertama Elang masih mencari-cari helm lokal yang kiranya nyaman dan bagus desainnya. Untuk budget dulu selalu mematok harga di kisaran 300 ribuan, ya disesuaikan dengan kekuatan budget dulunya.

Test Yamaha R25
helm INK CL-1 pertama warna merah limited edition (One Heart)

Setelah 2 helm lokal yang sudah pernah dicoba, baru di awal 2013 Elang menemukan dan merasa cocok dengan helm INK CL-1. Sebuah helm yang harganya dari dulu sampai sekarang tetap stabil di range 500 ribuan namun masuk kategori helm yang worthed untuk dibeli karena kenyamanannya.

Test Ride All New CBR150R

Elang katakan helm ini sangat nyaman buat harian karena kualitas busanya yang tergolong lembut menempel di pipi. Gak hanya itu kaca visor yang bening juga ketika dipakai riding hujan-hujanan gak gampang ngembun. Hanya ngembun sesaat ketika motor lagi berhenti, tapi kalau sudah jalan lagi efek embun langsung berangsur-angsur hilang dengan cepat. Mungkin ini karena selain kaca visornya yang cukup baik juga sistem ventilasinya yang oke membuat udara masuk dengan lega ke dalam helm sehingga perbedaan suhu antara area dalam visor dengan lingkungan luar tidak terlalu signifikan yang menjadi penyebab terjadinya embun.

Test Ride All New CBR150R

Namun bukan berarti helm ini berisik akan desir angin ketika dipakai riding, malah senyap dan cukup nyaman, wajah juga gak terganggu dengan terpaan angin yang biasa masuk ke dalam lewat celah-celah visor, asal karet padding visor masih merekat rapat.

Helm INK CL-1

Helm yang tergolong desain jadul (bukan makna sebenarnya) namun everlasting nan sporty ini sudah built-in fitur double visor yang walau jarang sekali Elang gunakan namun sekali-kali ketika menghadapi suasana senja yang cerah kaca visor dalam ini sangat berguna sekali.

Helm INK CL-1
double visor

Untuk tali pengamannya sendiri cukup moderate menggunakan sistem microlock, satu tingkat lebih safe dibanding model kunci monolock biasa, dan satu level dibawah sistem D-Ring tentunya.

Helm INK CL-1
sistem kunci microlock

Kurangnya di helm ini menurut Elang hanya soal sudut pandang/view kaca visor yang kurang wide, jadi memperbesar area blind spot atau bidang pandang yang tak terlihat. Trus karena kunci pengait talinya masih sistem microlock, belum bisa dipakai trackday untuk bisa masuk ke Sentul besar yang mensyaratkan minimal helm berkunci D-Ring.

Untuk ukuran lingkar kepala Elang, ukuran XL dirasa paling pas dan bikin nyaman. Sangking nyamannya selama 3 tahun terakhir helm ini sudah menjadi seperti ambasador dari empunya blog buat menemani aktivitas riding harian maupun touring. Ketika helm INK CL-1 pertama dulu (warna merah) usang karena rusak sistem kunci microlocknya, Januari kemarin Elang dapat kado istimewa dari nyonya helm ini lagi, yap INK CL-1 warna silver, moga awet biar bisa terus menemani aktivitas riding Elang kemana-mana.

Helm INK CL-1

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Managed by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here