Berkunjung ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar

Wisata Alam Gunung Pancar

Beberapa waktu lalu muncul foto yang di share melalui Path dari teman komunitas Modern Vespa (MoVe), dalam foto ada beberapa Modern Vespa berpose dengan latar belakang hutan pinus yang cantik. Ketika saya tanyakan ini dimana? Di jawab Gunung Pancar om.

Dari browsing saya tahu kalau Gunung Pancar dikenal sebagai tempat camping, berkemah dan tempat outbound bagi perusahaan. Ketika saya kesana ada juga yang melakukan foto-foto prewed dengan crew, malah beberapa waktu lalu ada juga yang menjadikan Gunung Pancar sebagai lokasi shooting film horor Indonesia. Bagi saya sendiri Gunung Pancar memang unik dan cantik, kalau kata ABG yang sedang pacaran, mirip dengan hutan ala film Twilight.

Wisata Alam Gunung Pancar

Berbekal keyword “Gunung Pancar” saya cari tempatnya melalui Google Maps dan akhirnya berkunjung kesana. Gerbang masuk ke Taman Wisata Alam Gunung Pancar ada di koordinat sekitar sini 634’50” S 10654’13” E. Koordinat itu saya dapatkan dari data GPS foto, semoga cukup tepat. Letaknya ada di sekitar Sentul, tidak jauh juga dari Puncak, saya tidak begitu pintar memberi arahan, pokoknya kalau mau kesana ya masukan keyword atau koordinat saja deh.

Wisata Alam Gunung Pancar

Bagi pemotor yang ingin refreshing, lari dari kenyataan, keluar dari suasana perkotaan, mau cari alam yang masih hijau-hijau, pas mau ke Puncak bisa mampir dulu ke Gunung Pancar, kemudian melewati ke Rainbow Hills alias Bukit Pelangi baru kemudian naik ke Puncak, memang jadi bolak-balik, tapi pemandangannya memang bagus!

Kontributor: Arantan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*