Turun dari Dieng mampir ke garasi Warung DOHC

Garasi Warung DOHC

Halo Biker, sobat sekalian mohon maaf agak telat update artikel Road Trip to Dieng beberapa hari. Sesuai agenda pribadi Elang setelah ke kawasan Dieng adalah bersilaturahim dengan rekan-rekan Blogger di Jateng, padahal rencana awal malah pengen ke Jatimotoblog sekalian menuju Bromo, tapi ya rencana tinggal rencana cuma bisa nyambangi Jateng.

Hari itu tepat hari ketiga, perjalanan pulang memang direncanakan via jalur Selatan, otomatis mampir ke Jogja dulu nyambangi Blogger Koboys. Setelah selesai sholat Zuhur kami pun pamitan dari empunya Homestay. Dari Dieng kami turun menuju kota Jogjakarta, disini Elang memutuskan lewat Jalan Tambi, bukan karena alasan apa-apa, tapi karena berdasarkan direksi Map lewat jalan ini lebih cepat, jadi gak melewati kota Wonosobo.

Dieng - Tambi

Setelah dijalani nampaknya Google hanya mampu mengukur jarak, tapi kondisi jalanan Google sudah pasti buta. Bener aja jalanan yang kami lalui ini boleh dibilang semi offroad, beraspal tapi pada ancur, yang ada mah bukan tambah cepet lewat sini, ckckck. Tapi rusaknya jalan langsung terbayar begitu kita sampai tepat disisi Utara Gunung Sindoro, jalanan mulai mulus dan pemandangan ke Gunung Sindoro terasa lebih dekat dan indah dari sisi Utara ini.

Gunung Sindoro
Posisi di Utara Gunung Sindoro, cakep abis..

Setelah puas foto-foto jalur dilanjutkan menuju Parakan – Secang. Sebelum ketemu jalan utama Parakan kami disuguhi jalanan pelosok yang cukup mulus aspalnya, Fauzi yang nampaknya dari tadi sudah gak sabar langsung geber 100. Sementara Elang tetap mempertahankan speed di 80 kpj buat menikmati jalan. Beberapa kali Fauzi ngilang di depan tapi akhirnya nongol lagi karena menunggu MX Strada, ckckck sorry Zi.

Sentra Yamaha Magelang
Ganti oli di Sentra Yamaha Magelang

Pas hampir masuk waktu Asar kami sudah sampai di kota Magelang, karena kilometer di MX Strada sudah hampir 600km maka Elang putuskan ganti oli di bengkel Yamaha yang ada di kota Magelang. Gak pake antri, motor Elang langsung ditangani masuk ke pitstop. Sengaja ganti oli lebih cepat dari biasanya karena selama touring motor diajak kerja keras terus di RPM tinggi. Ya sambil motor diganti olinya, kami sholat Asar di Mushola dekat bengkel.

Malioboro Jogja

Selesai ganti oli, kami pun lanjut perjalanan menuju Jogja. Ketika riding dari Magelang – Jogja bayangan memori langsung teringat kenangan 5 tahun lalu waktu Elang ditugaskan survey objek wisata liburan ke Borobudur dari kantor. Nampaknya kondisi jalanan masih tetap sama 5 tahun lalu waktu bareng Supry rekan satu kantor.

Akhirnya jam 5 kita sampai juga di kota Jogja, yap lagi-lagi kenangan riding beberapa tahun silam di kota ini kembali hadir. Di Jogja ini gak ada agenda spesial sih, cuman numpang lewat. Tapi nampaknya Fauzi malah pasang janjian ketemu teman lamanya dan mantan murid basketnya segala. Yo wis tak temeni Zi.

Malioboro Jogja

Berada di Jogja gak mau terlewatkan dengan kuliner khas asli daerah sini. Yap gudeg adalah pilihan makan malam yang Elang pilih. Cuman karena lokasinya strategis di Malioboro ini, harganya ngikutin harga bulek…ckckck mahel bener, tapi tetap enak kok.

Setelah sholat Maghrib sambil nunggu Isya di masjid Malioboro, mulai deh kontak-kontakan temen Blogger, sempet bingung awalnya mau nemuin Blogger Koboys sing ndi. Banyak temen malah bingung sendiri 😀 ada 3 temen yang awalnya hendak dikontak. Pertama Ipanase P7, tapi langsung teringat wah Wonogiri sukses lumayan jauh dari sini. Yang kedua mas Hadiyanta, tapi inget-inget kampunge ning wetan Jogja, besok kalau pulang malah lebih jauh startnya. Alhasil pilihan jatuh ke WarungDohc yang secara posisi ada di Barat Jogja tepatnya ning Wates.

Malioboro Jogja

Setelah kontak2an alhamdulillah mas Aziz available, yo wis setelah acara selfi2an si Fauzi kelar, kita meluncur ke garasi Warung Dohc jam 10 malam. Cuma butuh waktu 1 jam dari kota Jogja menuju Wates, tepatnya lokasi rumah mas Azizyhoree berdekatan dengan terminal Wates.

Gak pake lama setibanya di Terminal Wates bro Yusuf Pamungkas anak buahne mas Aziz jemput dengan CB StreetFire-nya. Akhirnya sampai juga kami di garasi WarungDOHC yang tersohor itu 😀 Yap juragan DOHC sudah menunggu kami di depan garasinya.

Warung DOHC

Pertemuan Fauzi dengan mas Aziz boleh dibilang pertemuan reuni alumni Road Warriors 2014, karena dulu mas Aziz adalah salah satu anggota tim yang mengawal perjalanan touring kami tim RW Jakarta – Padang.

Obrolan malam itu diisi obrolan campur aduk, mulai dari obrolan masih seputar kelebihan dan kekurangan DOHC vs SOHC 😀 sampai konsultasi bro Yusuf yang kebetulan punya masalah dengan asetnya di Paypal yang gak bisa di-withdraw..ckckck. Beginilah kalau ketemu sesama Blogger otomotif, bahan obrolan gak ada habisnya sampai lupa jam sudah menunjukkan pukul setengah satu.

Warung DOHC
Bro Yusuf Pamungkas lagi pusing 7 keliling aset paypalnya gak cair 😀

Trims buat mas Aziz sudah direpotin malam itu dengan kedatangan kami. Haduh kami yang punya rencana awal ke Bromo malah gak kesampaian, justru mas Aziz yang slow ternyata besoknya ada agenda ke Malang ngambil tambahan alat perang buat bengkelnya..hihihi..sukses terus mas Aziz.Mudah-mudahan next kita bisa riding bareng kemana gitu 😀

 

3 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*