Membandingkan terangnya lampu halogen HS1 Jupiter MX King vs bohlam NJMX

terangnya lampu halogen HS1 Jupiter MX King

Assalamualaikum sobat biker, salah satu kekurangan yang ada pada generasi NJMX di mata Elang selama ini adalah ada di sisi penerangan yang kurang maksimal untuk pemakaian malam hari. Dibanding dengan motor-motor terkini bahkan yang kelasnya di bawah MX pun Elang suka iri dibuatnya dengan pesona lampu yang lebih terang. Maklum saja mas bro NJMX masih mengaplikasikan lampu bohlam biasa yang sudah sama-sama tau kekuatannya.

Bagi pengguna NJMX yang orientasinya doyan touring apalagi di malam hari tentu membutuhkan headlamp yang joss dalam kemampuan penerangan membelah kegelapan malam. Apalagi mrlintas di daerah-daerah tertentu yang minim penerangan lampu jalan, ditambah saat hujan merupakan pengalaman riding yang sungguh kurang nyaman.

Nah di seri MX King ini nampakny Yamaha sudah mengimprove sisi ini dengan mengaplikasikan lampu model halogen HS1 mirip yang ada pada NVL. Sebenarnya sudah jelas kalau dikomparasikan antara halogen dengan bohlam biasa hasilnya akan jauh kemana-mana. Namun sebagai bahan perbandingan pandangan mata untuk pembaca Elang coba capture komparasi penerangan dua motor ini.

Perbandingan lampu dekat antara NJMX dan MX King.

lampu dekat mx king

Perbandingan lampu jauh NJMX dan MX King.

lampu jauh mx king

Nah gimana mas bro, nampol kan penerangan lampu MX King sekarang. Pertanyaannya bisakah NJMX memakai lampu halogen milik MX King?

Hal ini sempat Elang tanyakan ke mekanik langganan, menurutnya tidak bisa plek, karena rumah lampu halogen menyatu dengan mika keseluruhan headlamp. Jadi ganti batok headlamp total? Belum tentu mulus juga mas bro karena perbedaan instalasi komponen kelistrikan di dashboard MX King ini yang sudah menerapkan distem digital.

Monggo dikomentari, semoga bermanfat .

Lampu dekat MX King
Lampu dekat MX King
Lampu jauh MX King
Lampu jauh MX King

POPULER

8 Komentar

  1. Mx 135 adik ane bohlampnya di ganti pake bohlam halogen merk philips harga 38 ribu ajah dah terang…awet pula dah 1 tahun lebih tuh…asal proyektornya ori gak akan leleh karena dulu pake proyektor imitasi setelah kecelakaan tuh proyektornya leleh

  2. Pertanyaan ane belum dijawab nih.
    Udah full dc belum?

    Kan kalo d motor matik udah ada yg full dc.
    Yg ane tau vario 125-150, pcx dan Nmax.

    Kalo d motor bebek apakah mx king pelopor kelistrikan full dc?

  3. kalo gak salah MX 135 yg di Malaysia/Vietnam/Thailand yg jeas negara Asean (ya iyalah ya wong MX buat sini ya ekekek) udah halogen kang,, jadi bisa import batok lampu MX 135 dari sana,,CMIIW

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*