Test Ride Xeon Fi di Sentul kecil? Ingin menonjolkan performa kah?

xeon rc

Informassi terkini yang masuk ke news room EYD, sepertinya benar tanggal 9 besok akan ada press conference oleh YIMM untuk menggelar launching skutik terbaru mereka Xeon Fi (belum confirm nama yang diusung). Menariknya sesi test ride akan diadakan di sirkuit Sentul kecil (Gokart) Bogor, apakah memang variable “Cepat” pada slogan terbaru Xeon FI ingin ditonjolkan oleh YIMM?

Seperti bro sis lihat di teaser kemarin, slogan baru Xeon FI mengusung tema: “Keren, Cepat, Canggih”. Keren bisa disimak penampakan awal Xeon RC yang dilansir diblognya Kang Taufik kemarin. Memang perpaduan warnanya cukup eye catching dan menarik. Dengan dibekali sistem injeksi memang otomatis slogan Canggih akan melekat pada skutik 125cc ini.

Bagaimana dengan slogan “Cepat”, apakah memang Xeon injeksi nanti ada perubahan performa di sisi engine. Walau sudah diketahui bahwa tetap akan menggunakan sistem YMJET-FI sama seperti Mio J dan Soul series, namun variable performa ini menarik untuk disimak. Fyi, spesifikasi power mesin Xeon karburator saat ini adalah 10,07 ps  / 8500 rpm dan torsi maksimum 10,10 Nm / 7000 rpm.

Last pemilihan sirkuti Sentul kecil sebagai ajang test ride Xeon Fi akan menjawab rasa penasaran akan variable performa mesin baru Xeon. Sirkuit ini dikenal sirkuit yang menuntut manuver dan handling yang mumpuni karena lebih banyak tikungan. So mari sama-sama kita tunggu perubahan Xeon karburator menjadi Xeon Fi dari segi performanya, bisa jadi perubahan radikal di sektor mesin seperti kelahiran Jupiter Z1 akan terulang kembali. Tidak biasanya test ride varian skutik yang notabene kendaraan komuter dalam kota ditest di sirkuit, so ada apa dibalik pemilihan sirkuti Sentul kecil ini? Monggo dikomentari.

13 Komentar

  1. ymjet-fi diklaim lbih irit 30% dari versi karbu tetapi mengorbankan power n torsi dibanding dgn versi karbu, moga2 aj power n torsi xeon fi tak trkebiri gara2 ymjet-fi… 🙂

  2. Yg pasti saya pribadi nungguin review perbandingan Xeon Fi Vs. Soul GT dr berbagai sudut.. Konsumsi bbm, handling dan kalau bs top speed-nya sekalian..

  3. Xeon versi karbu akselerasi top banget sayang top speed memble (diatas 80km/h tarikannya udah berat). jika di xeon fi tidak ada perubahan mesin berarti jelas yamaha ingin menonjolkan sisi akselerasi ketimbang topspeed

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*