Aseem, pantes tarikan berat lupa ganti oli

image

Walah pagi ini Elang merasakan tarikan si MX Strada yang tak seperti biasanya. Yap biasanya untuk menggapai 100kpj itu mudah tadi pagi kok berasa berat banget.

Sesampainya di kantor Elang pun coba buka catatan riwayat service yang tersimpan di memo hp Samsung. Alamak betapa kagetnya Elang saat tau ternyata MX sudah terlewat jauh dari jadwal ganti oli yang seyogyanya harus ganti per 1500km (standar Yamalube). Lihat spidometer jarak tempuh sudah mencapai 2100km dari waktu penggantian oli terakhir. Gile 600km lebih Elang geber dengan kondisi oli yang sudah gak prima.

Yo wis sore ini Elang harus buru-buru ganti oli di bengkel Yamaha terdekat sebelum balik ke Cibinong. Kok bisa kelupaan sih? Hm..mungkin karena kesibukan Elang beberapa hari terakhir catatan service MX Strada lupa dipantau.

Last bagi Elang berkendara motor harian adalah kenikmatan tersendiri. Jika ada kendala sedikit aja di motor kesayangan, ntah itu dari mesin, bunyi-bunyian yang janggal atau part yang rusak, langsung bisa mengurangi rasa nikmat berkendara. Untuk hal ini Elang termasuk yang concern karena sudah kadung menyatu dengan tunggangan.

Posted from WordPress for Android

16 Komentar

  1. gan,,,klo misal motorny jarng dipake (dalam sebulan hanya dipake 2hari),saya ganti olinya tiap 4 bulan,itu msh normal ga gan?

  2. Om endrik , aku mau tanya nih . selama om pake NJMX ini , apa minusnya om ?? Btw sya jga insyaallah mau ngambil NJMX . Tapi takut nyesel hehehehe

  3. wah kalo mx ane 3000km baru ganti oli bos, sesuai ‘buku garansi dan servis’, lebih lama dibanding vega tahun 2004 tiap 2000km baru ganti oli. ya kalo vega kan kagak ada saringan olinya, tp kalo njmx sdh ada filter olinya jadi massa pemakaiannya lebih lama.

  4. Originally Posted By Elangminusnya mungkin cuman desain spidometernya aja jelek (walau itu relatif) 😀 sisanya puas semuanya, ohya kanvas rdb memang agak boros

    ohehe gtu yah om … ?
    iya nih , pas liat punya temen juga bener .. desain speedometernya jelek , kalo ang bagus desain speedometernya menurut saya sih Vario techno 125 itu om yang baru hehehe
    Dan Akhirnya pilihan pun jatuh ke NJMX …. Thanks infona Omm ….

  5. hehehe jelas berat mas, belum diganti. kalo aku sih minimal sebulan sekali ganti federal oil buat jupi mx aku. gak mau sampe telat karena bisa mahal benerinnya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*