Kondisi Braket Box buatan RCM setelah 5 tahun, tetap kokoh euy..

Review

MX Strada

Halo Biker, ketika sedang cuci motor di garasi tiba-tiba ingin menulis review pemakaian braket box yang sudah memasuki umur 5 tahun, umurnya sama persis dengan umur motornya karena begitu STNK turun Elang meluncur ke toko aksesoris untuk pasang box Givi E33. Ceritanya dulu Februari 2011 NJMX masih varian baru banget, di toko-toko belum jual braket box NJMX yang plug n play, akhirnya jalan satu-satunya bikin braket custom.

Adalah toko box motor yang nampaknya memang spesialis menjual berbagai tipe box motor beserta sidebox, Ratu Cantik Motor di bilangan ujung Lenteng Agung sebelum pertigaan Margonda – Kelapa Dua Depok ini tempat dimana dulu MX Strada pasang box. Hingga kini toko ini masih tetap eksis menjual berbagai apparel touring dan perabotan lenong pendukung. Yang pasti toko ini juga terkenal di kalangan biker sebagai tempat pembuatan braket box custom yang kuat, hal ini sudah Elang buktikan sendiri.

braket box custom

Dulu sewaktu mengerjakan pesanan braket box buat si MX Strada, Elang tanya masalah garansinya ke owner toko Pa Didit; garansinya berapa tahun? Jawabnya “sampai bosen mas” Waduh seperti ditantangi nih, ternyata apa yang dijaminkan terbukti memang kuat setelah dipakai selama 5 tahun ini.

Kondisi braket custom ini tetap kokoh, tidak ada gejala ngampleh (melengkung turun), padahal kalau dilihat history pemakaian box Givi E33 selama ini sering banget Elang isi dengan kapasitas overload. Mungkin mas bro yang kebetulan pernah pasang braket custom di RCM juga akan mengamini testimoni ini. Puas pokoknya.

braket box custom
braket Ratu Cantik Motor

Memang waktu itu (Februari 2011) harga braket custom buatan RCM ini sedikit lebih mahal Rp. 300rb, namun jika dibandingkan dengan produk-produk braket aftermarket yang banyak dijual ditoko-toko seharga 100-150rb kualitasnya beda banget, rata-rata baru setahun pakai sudah ngampleh, efeknya jadi ke pemandangan box motor gak enak dipandang. Perkabelannya juga tersusun rapi melilit di dalam braket jadi gak berantakan terlihat dari luar.

Berikut adalah detail kondisi braket custom RCM setelah 5 tahun, cekidot juga alamat Ratu Cantik Motor di bawah bagi mas bro yang sedang mencari braket box untuk motornya. Semoga bermanfaat.

Ratu Cantik Motor
Jl. Raya Lenteng Agung No. 26A
Jakarta Selatan Telp. 021-7870219

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

17 thoughts on “Kondisi Braket Box buatan RCM setelah 5 tahun, tetap kokoh euy..

  1. Karisma 2003, mpro 2003 kedua motor ini pakai braket RCM sampai motornya dijual….
    Braket ga ada masalah,
    meskipun sering dipakai overload.
    Yg masalah malah d mpro. Motor melompat karna jalan bergelombang, malah rangkanya yg patah…. Braket RCM aman sentosa…..
    Ana ga dibayar dan terafiliasi sama ratu cantik motor…..
    Tp braketnya kuaattt….

    Sekarang pk vario 125, rencananya akan pk braket rcm juga

    1. Kalau kata orang pasti pengaruhi handling, tapi bagi Elang bisa karena biasa, sejauh ini gak terasa signifikan di handling, yang pengaruh kalau pake sidebox

          1. Sama kang redupnya karena reflektor dan tipe bohlamnya masih sama, tapi kalau dibandingkan dengan MX King dengan lampu HS1 lumayan lebih terang

  2. Alhamdulillah, masuk tahun ke 7, bracket belakang masih ok, cuma windshield depan, yang patah, gara gara sering hajar polisi tidur sambil ngebut pas di komplek.
    Rejeki saya lewat rekomendasi pak de (pak Darwanto Banjarnegara)
    RCM memang okeh, kualitas prima, semoga tetap Saya.
    sippo

  3. Alhamdulillah, masuk tahun ke 7 Vario CBS, bracket belakang masih ok, cuma windshield depan, yang patah, gara gara sering hajar polisi tidur sambil ngebut pas di komplek.
    Berasa banget bedanya ngga pake windshield, dada sesak kena angin, baru 60 km/jam sudah sesak, pas pakai windshield, 90 km/jam tak masalah.
    Rejeki saya lewat rekomendasi pak de (pak Darwanto Banjarnegara)
    RCM memang okeh, kualitas prima, semoga tetap Jaya.
    sippo

  4. selamat siang om ,
    ane mau tanya kalo pemasangan brecket buat di xabre di ratu cantik motor bisa ga ? and spesifikasi harganya brpa ? mohon pencerahannya om …

  5. Alhamdulillah, pake breket RCM tipe geser udah 8 tahun aman jaya om, yang kalah malah rangka pulsar saya yg patah…. nie breket kuatnya ajibbbb….cocok banget berdampingan dengan box almunium pannier sepertinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *