Layanan Honda Customer Care Siap Layani Konsumen Alami Kondisi Darurat

Layanan Honda Customer Care Kondisi Darurat
Layanan Honda Customer Care untuk Kondisi Darurat

ElangJalanan.NET – Pengendara sepeda motor bisa mengalami berbagai hal tak terduga dalam perjalanannya. Guna merespons kondisi darurat yang dialami pengguna motor Honda, PT Wahana Makmur Sejati (WMS), Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta-Tangerang, telah menyiapkan layanan Honda Customer Care.

Honda Customer Care (dulu bernama Wahana Honda Emergency Layanan Pelanggan atau Wahana HELP) adalah layanan ekstra untuk membantu pengguna motor Honda yang mengalami kondisi darurat, seperti mogok, di rumah, kantor, jalan, atau lokasi-lokasi tertentu lainnya di Jakarta-Tangerang.

Delapan unit motor

“Mekanik Honda Customer Care akan mendatangi lokasi konsumen yang mengalami kondisi darurat. Selain mekanik mendatangi langsung, layanan Honda Customer Care juga mencakup panduan melalui telepon terkait sepeda motor Honda yang tidak menyala atau mengalami kendala,” papar Head of Customer Care Department PT WMS Siti Mulyanah.

Layanan Honda Customer Care Kondisi Darurat

PT WMS, lanjut wanita yang biasa disapa Mulia ini, telah mengoperasikan layanan Honda Customer Care sejak tahun 2006. Saat ini, PT WMS mengoperasikan delapan unit motor Honda Care.

“Kedelapan unit tersebut tersebar di Gunung Sahari, Kelapa Gading. Jatinegara, Daan Mogot, Ciputat, Karang Mulya, Tanah Tinggi, dan Cimone,” jelas Mulia.

Waktu menunggu hitungan menit

Bagaimana caranya menikmati layanan Honda Customer Care?

Pertama-tama, Mulia menjabarkan, konsumen bisa menghubungi nomor telepon 1500 989. Lalu, tim Honda Customer Care akan mengoordinasikan mekanik ke lokasi konsumen atau panduan melalui telepon. “Jika kondisi motor rusak berat, maka konsumen dibantu untuk membawa unit motornya ke bengkel Astra Honda Authorized Service Station (AHASS) terdekat,” tambahnya.

Layanan Honda Customer Care Kondisi Darurat

Mulia mengungkapkan, PT WMS menerapkan batas waktu laporan diterima hingga mekanik sampai di lokasi konsumen. “Kami menyebutnya time arrival. Time arrival jarak 0–5 km adalah maksimal 30 menit. Untuk jarak 5–10 km, time arrival adalah 30–60 menit. Di atas 10 km, time arrival melebihi 60 menit,” ujarnya. Untuk wilayah Jakarta-Tangerang, ia meneruskan, layanan Honda Customer Care tersedia pada hari Senin–Sabtu (pukul 06.00–22.00 WIB). Pada hari Minggu dan libur besar nasional, layanan tersebut tidak beroperasi.

POPULER

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*