VLOG – Bedah Shock USD CBR150R, Bedanya dengan Milik CBR250RR

ElangJalanan.NET – Bismillah, saat awal dirilis beberapa hari lalu banyak yang mengira komponen suspensi upside down All New CBR150R ini sama dengan milik CBR250RR.

Secara penampakan dari luar memang terlihat sama apalagi ukuran diameter sama 37mm. Nah di sesi test ride kemarin, Pak Endro Sutarno, Technical Service Division membeberkan perbedaan jeroan komponen suspensi kedua motor ini.

Upside down CBR150R tipenya SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston), tabungnya menggunakan 1 silinder sementara CBR250RR menggunakan 2 silinder model cartridge

Separated Function Fork artinya shock bagian kiri dan kanan beda. Suspensi bagian kiri komplit terdapat settingan preload, spring, compression dan reborn. Sementara sebelah kanan hanya terdiri spring dan oli saja.

Perbedaan kedua shock USD ini menurut Pak Endro disesuaikan dengan peruntukannya. SFF-BP milik CBR150R untuk mendapatkan kestabilan saat hard braking dari kecepatan tinggi.

Bedah Shock USD CBR150R
Upside Down Honda CBR250RR

Sementara milik CBR250RR yang menggunakan model cartridge peruntukannya untuk mengejar kestabilan cornering dan melewati jalan tidak rata.

Untuk lebih jelasnya monggo disimak video vlog penjelasan Pak Endro berikut sob, jangan lupa LIKE & SUBSCRIBE Channel ELANG JALANAN 👌🏻

2 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*