Beranda Review VLOG: Review & Test Ride All New Honda Scoopy 2021, Makin Lincah

VLOG: Review & Test Ride All New Honda Scoopy 2021, Makin Lincah

0
Test Ride All New Honda Scoopy
Test Ride All New Honda Scoopy

ElangJalanan.NET – Bismillah, hari Kamis kemarin (12/11) Elang berkesempatan bisa mencoba feel impression riding skutik baru All New Honda Scoopy 2021 yang baru saja diluncurkan AHM.

Yang menarik, test ride kali ini digelar di lokasi Safety Riding Park milik AHM yang cukup luas dan keren abis sob tracknya. Nampaknya kedepan semua motor baru AHM media akan diberi kesempatan jajal menggunakan fasiltas track baru AHM ini.

Kembali ke riding test kali ini, akhirnya Honda Scoopy yang sudah 10 tahun melenggang menemani konsumen motor tanah air mendapatkan update berupa rangka baru dan mesin baru. Kalau Elang katakan semua akan ‘Genio’ pada akhirnya dan All New Honda Scoopy ini adalah yang terakhir kena update sob.

Jadi pada saat test ride kemarin Elang fokus ingin merasakan gimana kalau Scoopy sudah pakai rangka eSAF (enhanced Smart Architecture Frame) dan mesin baru yang cenderung overstroke banget.

Oke langsung aja gimana first impressionnya riding di atas All New Honda Scoopy 2021 ini.

Pertama menghidupkan, Elang baru ngeh ternyata cara menghidupkan smart keynya persis seperti punya Vario 150 yang keyless. Jadi setelah remote menyala perlu ditekan tombol starter dulu sekali untuk mengaktifkan keylessnya baru knop bisa diputar.

Suara starternya halus seperti Genio maupun New BeAT karena sudah menggunakan ACG starter, dan suara mesinnya pun cenderung halus khasnya skutik Honda.

Test Ride All New Honda Scoopy

Melengok sekilas ke tampilan dashboard speedometer, wih keren juga nih Scoopy baru, isi menunya lebih komplit dengan hadirnya jam, indikator aki, trip, average fuel consumption dan indikator oil change, keren.

Okey langsung kita jajal jalan, tarikan awalnya enteng menuju 0-60kpj tapi setelahnya untuk meraih 80kpj agak lama sob naiknya. Sudah ketebak sih ini karakter mesin barunya yang overstroke banget (47×63,1mm) cenderung torque di putaran bawahnya.

Saat kecepatan di atas 50an, Elang merasakan sedikit getaran di setang, namun setelahnya hilang lagi.

Nah gimana handling dan agilitynya All New Scoopy di track yang dibuat sedemikian rupa oleh tim SR AHM?

Wew ternyata disini letak asyiknya Scoopy baru ini sob, Elang masih ingat feel riding impression di Honda Genio terdahulu, diajak banting setir ke kanan dan ke kiri New Scoopy lebih nurut gak melayang seperti Honda Genio. Mungkin ini adalah efek ban lebih lebar sehingga tapak ban yang kontak dengan aspal lebih luas bikin lebih antep.

Dan ternyata pengaplikasian rangka eSAF ini signifikan memberikan feel ringan, bobot varian keyless ini 94kg lho, lebih ringan 1kg dibanding tipe biasa karena nihil kick starter. Asyiknya sudah ringan tapi motor enak diajak rebah, makin lincah aja nih Scoopy, cocok banget buat stop n go di perkotaan.

Test Ride All New Honda Scoopy

Gimana kenyamanannya? Untuk jok walau masih agak keras khas Honda, tapi jika dibanding Genio ataupun BeAT Elang lebih prefer sedikit lebih nyaman punya Scoopy ya karena lebih lebar.

Ergonominya buat Elang yang punya tinggi 167cm juga enak banget, kedua kaki menapak sempurna duduk di joknya dengan tinggi jok 746cm.

Sektor pengereman, varian tertinggi ini juga sudah CBS jadi feel yang Elang rasakan sudah cukup baik mengurangi laju motor, cenderung pakem sob.

Fitur lainnya yang Elang suka selain smart key, model port chargernya sudah tipe USB dan hook tempat cantolannya cukup keren dan multifungsi.

Biar lebih afdhol monggo ditonton reviewnya dalam Vlog Elang Jalanan, jangan lupa di-LIKE dan SUBSCRIBE 🙂

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here