Beranda MotoGP Maverick Vinales Perpanjang Kontrak bersama Yamaha lebih awal, Quartararo Resmi Gantikan Rossi...

Maverick Vinales Perpanjang Kontrak bersama Yamaha lebih awal, Quartararo Resmi Gantikan Rossi 2021-2022

0
Quartararo Resmi Gantikan Rossi

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di awal pra musim MotoGP 2020 ini, Maverick Vinales menjadi pembalap pertama yang resmi menandatangani perpanjangan kontrak baru lebih awal bersama tim Factory Yamaha untuk musim 2021-2022.

Sejauh ini memang belum ada pembalap dari tim factory lain yang memperpanjang kontraknya lebih awal, biasanya di paruh musim atau menjelang akhir musim headline berita dipenuhi tanda tangan kontrak para pembalap.

Dengan deal ini Maverick Vinales dipastikan akan tetap menjadi pembalap tim pabrikan di Yamaha Factory. Kabar mengejutkan juga datang dari Fabio Quartararo yang resmi diumumkan akan menggantikan posisi Valentino Rossi di musim 2021-2022, weleh.

Menurut bos Yamaha Lin Jarvis, kesepakatan penandatangan kontrak Vinales lebih awal ini menunjukkan kekuatan hubungan kepercayaan antara Vinales dan Yamaha untuk menghadapi tantangan perebutan juara dunia MotoGP di musim mendatang.

Quartararo Resmi Gantikan Rossi
Vinales Perpanjangan Kontrak Yamaha 2021-2022

Sementara Vinales menyambut sangat gembira perpanjangan kontrak bersama Yamaha ini. Doi senang bisa tetap bekerja dan bersama crewnya seolah tim sendiri saat ini. Dan setelah ini ada lagi 2 tahun yang dinanti, Vinales yakin jika tim dan doi terus bekerja keras maka kita menuju jalan yang benar.

Quartararo Resmi Gantikan Rossi

Sementara itu pembalap satelit Quartararo yang saat ini akan membalap untuk Petronas Yamaha secara resmi akan menggantikan posisi Valentino Rosi untuk musim 2021-2022. Bos Yamaha Lin Jarvis sangat senang dengan bergabungnya Quartararo di musim mendatang.

Seperti sobat tahu, di catatan debutnya pada musim lalu, Quartararo beberapa kali meraih hasil sensasional untuk seorang rookie. Doi mencatatkan hasil pernah 6 kali pole position dan 7 kali masuk podium. Hasil yang menunjukkan betapa skill kemampuannya menjinakkan YZR-M1 begitu cemerlang membawanya 1 tiket naik kelas ke level yang lebih tinggi sebagai pembalap tim pabrikan Yamaha.

Quartararo saat ini masih berusia 20 tahun namun skill dan kematangannya di dalam dan di luar sepeda motor membuat tim Iwata terkesima untuk mengajaknya bergabung ke dalam tim.

Sementara untuk Rosi saat ini belum memutuskan karir balapnya untuk musim 2021, apakah pensiun atau membalap di tim satelit Yamaha.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here