Beranda MotoGP Lorenzo Come Back sebagai Test Rider Yamaha Factory di musim 2020

Lorenzo Come Back sebagai Test Rider Yamaha Factory di musim 2020

1

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, menjelang pra test Sepang berita seputar MotoGP kembali marak sob. Setelah berita bergabungnya Quartararo ke tim Factory Yamaha untuk musim 2021, hari ini kem9bali dihebohkan dengan kembalinya Jorge Lorenzo ke kanca MotoGP.

Setelah di akhir musim lalu Lorenzo mengumumkan untuk pensiun dini dari balapan profesional di kelas tertinggi GP, beberapa hari sebelum ini juga terjadi spekulasi akan kabar Lorenzo sebagai test rider tim Yamaha. Dan akhirnya Lorenzo dipasikan secara resmi akan bergabung bersama tim Yamaha Factory sebagai test rider 2020.

Lorenzo yang kini memasuki usianya ke-32 dipastikan akan mulai ngegas YZR-M1 spec 2020 dalam test Sepang yang akan berlangsung tanggal 2-4 Februari nanti.

Lorenzo akan bekerja dengan mantan kepala kru Valentino Rossi, Silvano Galbusera, yang bergabung dengan tim penguji Yamaha untuk tahun 2020.

Berbicara kemungkinan Lorenzo mendapat wildcard dalam musim ini, pabrikan Iwata tidak ada agenda menuju kesana sob. Namun kemungkinan itu tetap terbuka jika Lorenzo menginginkan kembali untuk balapan lagi.

Menurut Lin Jarvis, setelah mendengar suara bahwa Lorenzo menghentikan karir balapnya, Jarvis mulai mempertimbangkan penawaran ke doi untuk bergabung ke Yamaha sebagai test rider.

“Statistik pencapaiannya bersama Yamaha selama sembilan tahun sudah cukup untuk membuktikan itu. Lorenzo adalah pembalap MotoGP yang sangat berpengalaman, yang akrab dengan M1 dan orang-orang di Yamaha. Kami telah mengenal Jorge sebagai pembalap yang sangat tepat dan termotivasi, dengan konsistensi sempurna dan wawasan teknis yang baik: semua kualitas yang dibutuhkan bagi seorang test rider di level tertinggi ada pada dirinya.” ujar Jarvis

Menggabungkan pengalaman, pengetahuan, dan kecepatan seorang Jorge dengan Chief Crew berpengalaman Silvano Galbusera adalah elemen penting dalam strategi Yamaha untuk memperkuat tim test. Hal ini juga sebagai strategi untuk menjembatani kesenjangan antara insinyur dan test rider di Jepang dan tim Monster Energy Yamaha MotoGP.”

Last semoga dengan bergabungnya Jorge Lorenzo kembali ke Yamaha sebagai test rider bisa memberikan angin segar di paddock tim Yamaha. Dan kerjasama Lorenzo bersama Rossi tahun ini siapa tau bisa membuahkan hasil Yamaha kembali bisa merebut gelar juara dunia.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here