Beranda Review Review Boncengan Naik ADV 150 Sejauh 1400km, Ternyata Nyaman

Review Boncengan Naik ADV 150 Sejauh 1400km, Ternyata Nyaman

30

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, di artikel singkat ini Elang lanjut ingin mereview perjalanan touring Jakarta – Jogja akhir tahun lalu bersama nyonya. Kali ini Elang ulas gimana sih impresi pembonceng diajak ikut naik di atas jok Honda ADV 150 sejauh 1400 kilometer.

Honda ADV 150 sejatinya adalah motor yang didesain sebagai penjelajah (urban explorer), faktanya setelah jajal langsung beberapa kali touring bersama motor ini memang sesuai taglinenya. ADV adalah salah satu skutik ternyaman buat touring dikelasnya saat ini.

Review Boncengan Naik ADV 150
Review Boncengan Naik ADV 150

Walau secara ergonomi menawarkan posisi riding yang selalu sigap, namun ternyata berkendara jauh menggunakan skutik ini termasuk nyaman dan bikin ketagihan untuk lagi, lagi dan terus lebih jauh lagi ingin melaju.

Elang sebagai rider mungkin gak usah ditanya ya soal gimana nyamannya ADV ini dipakai perjalanan jauh. Karena dasarnya Elang tipikal yang cepat beradaptasi dengan motor apapun, membuat riding jarak jauh dengan motor apapun gampang nyamannya, sampai-sampai riding pakai R25 jarak jauh pun masih nyaman untuk ukuran Elang.

Review Boncengan Naik ADV 150
Touring Semarang Jogja via Kopeng

Nah maka dari itu mendapatkan review dari boncenger akan membuat sebuah gambaran lebih mengena dan pas jika sobat penasaran apakah motor ini nyaman dan bersahabat gak buat pembonceng untuk jarak jauh.

Jadi dalam solo touring Elang bareng nyonya kemarin Elang terapkan manajemen touring istirahat setiap 2/2,5 jam sekali. Istirahat pendek cukup 15 menit dan istirahat panjang 1 jam saat isoma siang dan setengah jam saat break sholat Asar. Pokoknya ritme touring Elang usahakan santai gak gaspoll seperti orang diuber-uber waktu, pure menikmati perjalanan.

Dari ritme waktu ini Elang selalu menanyakan kondisi nyonya di setiap break istirahat, “Capek gak?” Dan jawabannya selalu katakan “Enggak”

Review Boncengan Naik ADV 150

Hari pertama, hari kedua dan seterusnya hingga 7 hari ada di jalanan (kalau malam break menginap) Elang masih suka layangkan pertanyaan yang sama kepada nyonya. Dan nyonya masih tetap dengan jawaban yang sama, masih enak katanya.

Review Boncengan Naik ADV 150
Istirahat sholat di Masjid Kota Pekalongan

Hingga akhirnya kembali tiba sampai di rumah, biasanya dengan motor MX bisa dipastikan badan istri akan ngeluh pegel-pegel atau apalah soal kecapean. Tapi sepulang dari touring kemarin justru nyonya malah ngambek, katanya kok pulang sih, doi katanya masih belum puas jalan-jalannya, nah lho.

Positif hari-hari berikutnya pasca touring Jakarta – Semarang – Jogja nyonya sama sekali gak merasakan capek atau pegel-pegel badannya. Pengalaman ini sama persis saat dua tahun lalu Elang melakukan touring yang sama Jakarta – Jogja dengan Yamaha XMAX 250, sama sekali gak capek, weleh.

Last memang sedikit masukan soal jok ADV yang agak keras, namun dibantu kerja suspensi belakang yang pas ketika berboncengan + full load bagasi ini gak sampai menyiksa. Namun tetap next agenda modifikasiΒ  akan mengarah ke sektor ini sob biar si Linea nyamannya makin kebangetan buat jarak jauh.

Kurang lebih inilah review Elang soal kenyamanan ADV bagi pembonceng dipakai jarak jauh, ternyata nyaman pol. Btw akan beda cerita kalau skutik ini dipakai riding bertiga bersama anak, hasilnya tentu gak akan sama dengan review ini. Touring jarak jauh bertiga? Mending pilih naik bis atau kereta sob, dijamin nyaman poll bisa tidur pules, hehehe..

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

30 KOMENTAR

  1. rata2 pada bilang jok Honda keras yahh… Harus kode keras ke AHM pak biar ada improvement.
    Btw motor idealnya cuma buat berdua saaja, tapi jika plus anak tentu manajemen touring berubah juga..

  2. Ngomongin soal ADV memang nggak ada habisnya,. ada plus minusnya,. kalau soal jok keras seperti sudah jadi standar Honda itu,. semua skutik Honda joknya keras semua,. jadi dah terbiasa,. namun kalau ADV, kulit joknya agak longgar atau gimana ya,. kalau ngerem dadak,. suka ngeluntung atau apalah bahasanya,.

  3. ada boxnya enak bisa senderan kali ya…
    kemarin nyoba jadi boncenger pegel di bagian paha… padahal cuman sekitar 1 jam…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here