Tim Media yang Terjun di Yamaha Endurance Festival

M Abidin Apresiasi Tim Media yang Terjun di Yamaha Endurance Festival 2019

Racing

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, menyaksikan secara langsung di hari H race Minggu lalu, M. Abidin selaku GM After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membuka secara resmi jalannya race Yamaha Endurance Festival 2019.

Satu yang menarik adalah apresiasi beliau kepada rekan-rekan media yang di tahun ini ikut berpartisipasi dalam kelas media di kelas R155 Community & Media. Berikut adalah apresiasi M Abidin dalam postingan FB-nya.

Opening Ceremony Yamaha Endurance Festival 2019
M. Abidin Yamaha Endurance Festival 2019

Apresiasi untuk Teman Teman Media yang turut meramaikan YEF 2019

Di luar lintasan mereka mereka penulis berita tentang Roda 2 , pada tanggal 14-15 September 2019 menjadi sejarah baru Dunia Balap khususnya Balap Ketahanan 2 Jam [Yamaha Endurance Festival 2019 yang ke 2], mereka bukan hanya sekedar ikut Balapan, tetapi mampu bersaing ketat dengan tim tim Komunitas yang tentunya mereka yang ikut serta balapan Yamaha Sunday Race, sangat tidak mudah menghadapi kemampuan mereka yang rajin latihan.

Meski mereka selalu meliput balapan dan mereview produk produk baru bukan berarti mereka dapat dengan mudah mengikuti Balap ketahanan selama 2 jam ini yang sangat menguras tenaga dan nyali.

Saya menjadi saksi, Strategy mereka bermacam macam dan saya sangat salut karena mereka sangat kreatif dan berani berbeda serta mereka sangat konsern kemenangan tetapi juga mempertimbangkan keselamatan. Mereka saling pengertian satu sama lain meski bukan dari media dan perusahaan yang sama.

Ada yang mengatur jumlah lap berdasarkan keahlian masing masing , yang jago jumlah lapnya lebih banyak dan yang berat badannya kurang ideal dan usianya disadari tidak muda lagi ..mereka sangat pengertian memberikan kesempatan bagi yang muda.

Ada pula yang yang terus menyemangati temannya saat merasa kurang percaya diri. Tetapi mereka bertiga terus mengambil peran sambil sesekali melihat layar TV memantau posisi Tim mereka.

Menunggu 30 menit menunggu giliran yang tidak membosankan meski panas mereka lalu lalang di pit dengan Wearpack balap lengkap [di hari hari Normal pasti mengeluh panasnya pake Wearpack balap , tapi tidak di hari itu, terasa dingin karena lebih panas adrenalinnya]. bahkan tidak jarang terlalu cepat rekannya masuk pit membuat kelabakan baik crew maupun rider pengganti. Dan tidak jarang strategy berubah tiba tiba disesuaikan dengan suasana hati. Sungguh pemandangan yang yang lucu dan menegangkan.

Bahkan nenjelang lap lap akhir , ada team yang entah di sengaja atau tidak seperti mengalah masuk pit di menit menit akhir , sehingga tim yang kenalpotnya lepas bisa ikut masuk pit dan mengganti dengan rekannya yang lebih cepat untuk mempertahankan posisi 10 besar.

Saya justru salut ke 3 team media ini justru meraih kemenangan bersama , dan terus bersama di 3 urutan bersamaan . Meski hanya 1 team yang masuk 10 besar . Justru saya melihatnya KEMENANGAN BERSAMA 3 TEAM MEDIA. Kemenangan yang luar biasa mengalahkan ego , mengalahkan ketidakmampuan , mengalahkan rasa takut, mengalahkan rasa malu , mengalahkan persaingan , mengalahkan Rasa ingin tahu.

Seiring dengan cepatnya perubahan kita tidak bisa “Reaktif dan Adaptif” terhadap perubahan tsb. Semoga Even YEF2019 ini membawa perubahan di Dunia balap dan juga Dunia Media Roda 2 untuk lebih “Kreatif dan Berani Berbeda”.

YEF2019 menjadi tonggak sejarah , Balap ketahanan yang di ikuti teman teman media , hal ini menjadi “Milestone” baru dunia Balap ketahanan di Indonesia.

50an lap yang menjadi Kenangan Indah, Salam Semakin Di Depan , Gasspoll ✊️🏍💨

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *