Advertisements
ElangJalanan.NET

Review kekurangan sepatu motor AP Boots

image

Halo Biker, sobat sekalian Elang adalah salah satu tipikal pemotor yang doyan mengenakan sepatu boots baik saat perjalanan jauh maupun sekedar riding ngantor. Bagi Elang mengenakan sepatu boots memiliki kenyamaman tersendiri dibandingkan jika tanpa memakai boots.

Nah sudah 2 tahun belakangan ini Elang mempercayakan dan terlanjur cocok dengan AP Boots. Tipe yang dipakai adalah seri Moto 2. Ya memang gak banyak pilihan tipe sepatu boots merek ini, dan kebetulan model yang ini termasuk yang keren desainnya menurut Elang. Apalagi dengan harga yang super terjangkau dibawah 100rb membuat sepatu boots ini laris manis di pasaran, banyak dipakai para rider.

Diakui walau nyaman dan lebih dari cukup fungsionalitasnya, tak ada produk yang nyaris sempurna. Termasuk sepatu AP boots ini yang memiliki kekurangan dalam hal kekuatan bahan. Dua tahun memakai AP boots sudah 2x juga Elang berganti sepatu. Ya artinya umur kekuatan sepatu ini rata-rata dipakai hanya untuk kurang lebih 1 tahun.


Pengalaman di sepatu yang pertama, pemakaian agak cenderung intens tidak melulu hanya dipakai berkendara. Sangking nyamannya buat Elang, jalan-jalan di Mal bahkan kondangan pun sepatu ini tetap dipakai. Nah mungkin karena seringnya dipakai jalan, alas sepatu AP boots semakin tipis dan akhirnya jebol. Ya ujung-ujungnya menjadi kurang nyaman saat dipakai hujan-hujanan memijak genangan air. Ya akhirnya mau gak mau harus dipensiunkan.

Lanjut lagi membeli AP boots yang kedua, modelnya masih sama Moto 2 karena waktu itu model terbaru Moto 3 belum keluar. Ritme pemakaian sepatu kedua ini hampir-hampir mirip, suka dibawa untuk menemani aktivitas riding jarak jauh, jarak dekat bahkan masih sering buat jalan-jalan di dalam Mal. Yes, hampir memasuki umur 1 tahun cek n ricek ternyata bagian atas sepatu yang mirip sirip-sirip bergelombangnya lah kok sobek. Pantes saja ketika dipakai hujan-hujanan air kok bisa masuk membasahi kaos kaki di dalam..Hadeuh…ya siap-siap kudu diganti dalam waktu dekat. Ya walau belum musim hujan terlihat tapi buat jaga-jaga nanti.

Melihat pengalaman ini Elang berkesimpulan bahan sepatu AP boots terlalu lunak dan kurang fleksibel. Misalnya sepatu sering ditekuk saat berjongkok membaca buku di Gramedia, atau sepatu sering dipakai berjalan kaki bagian alasnya cepat banget habis. Setelah ini Elang berencana membeli model Moto 3 nya, mudah-mudahan ada perbedaan kekuatan di seri ini.

Monggo dikomentari sobat sekalian, semoga review ini bermanfaat.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

2 comments

  • Ko kita sama yah rusaknya di bagian itu (saya jua punya sepatu AP Boots 2) … sering dipakai harian ngantor, jalan2 ke mall sama ke kondangan … (belum punya sepatu formil/casual yang cocok, he2) …. Just 4 u’r indfo mas, …Ap boots 3, menang di tampilan ..tapi soal keyamanan masih lebih OK yang AP boots 2 …. pengalaman pribadi saya loh yah .. he2

  • Bagus artikelnya.. padat dan berisi, semoga selau sehat, rejekinya tambah banyak dan sehat selalu.. salam sukses buat teman-teman semua..amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: