Yamaha Endurance Festival 2019 Bikin Kelas Media

Di Tahun Kedua, Yamaha Endurance Festival 2019 Bikin Kelas Media, Seru Bro

Racing

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, mohon maaf blog agak vakum minggu-minggu ini, selain fullnya aktivitas di dunia nyata bertepatan juga weekend ini Elang sedang persiapan sesuatu. Pastinya sobat biker yang mengikuti IG dan sosmed Elang sedikit tau apa kesibukan di akhir pekan ini 🙂

Kembali ke judul artikel, Elang ingin mengabarkan gelaran balap ketahanan yang diselenggarakan oleh Yamaha Racing Indonesia di tahun keduanya, yakni Yamaha Endurance Festival 2019. Selain terdapat beberapa regulasi baru seperti durasi semua kelas menjadi 2 jam. Yamaha juga membuat kelas baru di kelas R155, yakni kelas Media.

Kelas Media Yamaha Endurance Festival 2019
Kelas Media Yamaha Endurance Festival 2019

Ini adalah persembahan dari Yamaha Racing Indonesia untuk rekan-rekan media yang doyan balap untuk merasakan langsung iklim kompetisi balap ketahanan Yamaha Endurance Festival. Elang lupa usulan ini dicetuskan pertama kali di tahun lalu atau seri awal Yamaha Sunday Race tahun ini oleh salah satu media. Namun yang penting Yamaha memberikan kesempatan yang istimewa di seri kedua YEF tahun ini, joss.

Elang pertama diajak Yamaha untuk join bayangan awalnya dikira akan balap antar media saja, ternyata jelang hari Jum’at saat briefing baru tau kalau kelas media digabung dengan kelas R155 Community, weleh.

Tim Media 3 YEF 2019
Tim Media 3 YEF 2019

Dan yang lebih mengejutkan lagi, selain kelas media ada lagi ketambahan satu tim dari Yamaha Racing Indonesia yang ternyata berisi formasi Morimoto yang juga adalah Presdir YIMM membawa pasukannya pembalap Suzuka Jepang Shu Sato dan rekan setimnya Yoshinuri Taniguchi. Tahun lalu Morimoto juga juga ikut berpartisipasi di YEF kelas R155 Community 1 jam.

Wis awalnya ekspetasi untuk merebut juara antar media, maka target tim media jadi berubah drastis jadi sekedar bisa finish dan fun aja di race nanti. Yap dengan tim media yang menggunakan sistem kocok, susah untuk mendapatkan tim media yang punya formasi rider kencang keseluruhan 😀

Tim Media 2 YEF 2019
Tim Media 2 YEF 2019

Tim media berisi 9 orang yang terbagi ke dalam 3 tim, masing-masing tim diisi 3 media. Tadinya Elang kira akan banyak media yang ikutan, tapi sepertinya yang doyan balap dan punya keluangan waktu hanya beberapa. Tercatat hanya 8 media yang berpartisipasi dan 1 blogger Elang sendiri, wak haji Taufik berhalangan dengan agenda lain di luar kota.

Tim Media 1 YEF 2019
Tim Media 1 YEF 2019

Nah siapa saja formasinya dari para tim media ini, berikut formasinya.

Tim Media 1:

  1. Antonius Yulianto (Otomotif)
  2. Hieronimus Girindra (Otorider.com)
  3. Heru Godzi (Oto Jateng)

Time Media 2:

  1. Ary Dwinoviansyah (Oto.com)
  2. Ainto Harry Budiawan (Motorplus Online)
  3. Panji Nugraha (Otomotifnet.com)

Time Media 3:

  1. Yudi Kurniawan (Naikmotor.com)
  2. Dimas Pradopo (Gridoto.com)
  3. Endrik Yahmawan (ElangJalanan.NET)

Nah seru kan formasinya, stay tuned bagaimana hasil QTT dan Race Yamaha Endurance Festival 2019 khususnya untuk kelas media ini, pokoknya seru pengalaman perdana ikut kompetisi balap ini.

Tim Media 3 Yamaha Endurance Festival
Tim Media 3 Yamaha Endurance Festival
Elang Jalanan Balap Yamaha Endurance Festival
Elang Jalanan Balap Yamaha Endurance Festival
Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

4 thoughts on “Di Tahun Kedua, Yamaha Endurance Festival 2019 Bikin Kelas Media, Seru Bro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *