6 tahun sejak dibuka, Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko


Assalamualaikum sobat biker, Kamis 18 Mei 2017 kemarin, Elang bersama bro Permana hadir di acara seremonial PT. Surganya Motor Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai Planet Ban yang bertajuk “Celebration 500th Store Planet Ban” yang diadakan di Ciputra Hotel Jakarta. Wow angka 500 bukanlah angka yang sedikit, ini jumlah yang spesial, hasil kerja akbar ribuan seluruh jajaran karyawan PT. Surganya Motor selama 6 tahun berkiprah di tanah air.

Acara cukup meriah dan ramai oleh dihadiri undangan perusahaan-perusahaan affiliasinya, suplier produk dagangnya, media dan komunitas. Fyi, PT. Surganya Motor Indonesia adalah perusahaan yang selalu mencoba melawan arus di bisnis retail, punya visi untuk menjadi jaringan toko suku cadang otomotif roda dua nomor 1 di Asia Tenggara. Untuk saat ini Planet Ban telah melayani wilayah Pulau Jawa, Bali, Madura, Kalimantan Timur dan Lampung. Dan toko ke-500 yang dibuka adalah Planet Ban cabang Kalimalang.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Jajaran People PT. Surganya Motor Indonesia

Selain menjual produk ban umum, Planet Ban juga menjual ban ekslusif yang tidak ditemukan di bengkel motor lain. Sebagai contoh, kemitraan dengan PT. Multistrada Arah Sarana sejak pertengahan tahun 2016 lalu menghasilkan produk ban ekslusif yaitu Ban Planeto. Serupa dengan konsep Planeto, Planet Ban juga meluncurkan produk pelumas mesin yang dijual secara ekslusif, yaitu oli X-TEN yang merupakan pelumas berbahan dasar Full Synthetic Esther, yang punya daya pakai 2 kali lebih lama dari oli mesin biasa.


Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Seremonial pembukaan toko ke-500 Cabang Kalimalang

Selain Oli X-TEN, sejak tahun 2016 Planet Ban juga mulai menjual aki motor yang bergaransi 24 bulan. Gak hanya jualan sob, Planet Ban juga memberikan layanan aftersales berupa jasa pengecekan aki secara gratis bagi pengguna motor yang telah menjadi pelanggan Planet Ban. Kalau sobat sudah pernah berbelanja di Planet Ban, dengan memiliki Kartu Apung memiliki banyak keuntungan, salah satunya adalah pengisian ulang nitrogen di semua cabang Planet Ban secara gratis.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Pembukaan Planet Ban Cabang Kalimalang

Planet Ban kini memiliki 2 channel distribusi untuk mencakup konsumen dari berbagai kalangan, yaitu Planet Ban Hemat dan web e-commerce www.superplanetban.com. Planet Ban Hemat merupakan toko Planet Ban yang berada lebih dekat lagi dengan lingkungan pemukiman dimana terdapat banyak pengguna sepeda motor, di Planet Ban Hemat ini tersedia pilihan produk ban yang hemat untuk pengguna motor harian, jadi dengan budget dibawah 100rb sudah bisa mendapatkan ban standar tube type.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko

Sedangkan superplanetban.com ini sepertinya layak menjadi tempat rujukan baru para hobiest motor, penggila motor yang ingin mencari spek ban yang lebih tinggi mulai dari merek lokal hingga import, dari ban motor harian sampai balapan ada, bahkan untuk ban motor trail dan vespa kini ada sob. Sistemnya cukup mudah, tinggal pilih ban yang diinginkan, transfer, tentukan toko cabang terdekat untuk pemasangan dan waktunya. Planet Ban mengklaim untuk transaksi via superplanetban.com ini maksimal 4 hari, pembeli tinggal datang di hari dan waktu yang telah ditentukan, gak pake antri, langsung dipasang tanpa ada lagi biaya dll. Layak dicoba nih sob, khususnya bagi sobat biker yang mencari ban-ban unik.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Pak Rizal Badudu dari LPI.CO.ID

Selain selebrasi pembukaan toko yang ke-500, di hari yang sama kemarin PT. Surganya Motor Indonesia juga mulai mengembangkan sayapnya ke Asia Tenggara dengan membuka toko pertama di cabang Ho Chi Minh City, Vietnam. Dengan tetap membawa Brand Planet Ban, menjadi kebanggan tersendiri perusahan asli Indonesia bisa ekspansi ke luar negeri sob. Ohya di Vietnam nama tokonya “Paradise Motor Indonesia”, untuk langkah awal ini menjual ban-ban yang menjadi tren dari Vietnam Sendiri, dan tak lupa produk lokal tanah air Corsa Planeto dan Corsa Platinum juga diekspor langsung oleh PT. Multistrada ke toko ini sob. Di Vietnam sana produk ban made in Indonesia lebih diapresiasi oleh konsumen disana.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Award ke Karyawan Planet Ban
Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Pelanggan Planet Ban

Semoga dengan raihan jumlah toko yang ke-500 ini Planet Ban menjadi semakin besar untuk sekarang dan masa yang akan datang. Juga menjadi dorongan untuk seluruh pihak yang berada di PT. Surganya Motor Indonesia agar terus memberikan pelayanan dan produk berkualitas terbaik bagi pelanggan.

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Pembukaan Planet Ban Cabang Vietnam
Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko
Pembukaan Planet Ban Cabang Vietnam

Selamat untuk Planet Ban..

Simak slide-slide tambahan berikut untuk mengenal lebih dalam Planet Ban yang selalu “Keep Challenging The Status Quo”

Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko Planet Ban kini sudah membuka 500 cabang toko


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*