Explore Cirebon bagian #1, Impresi pertama liat dulu lalu lintas kota Cirebon

Touring

Halo Biker, di kesempatan weekend kemarin Elang mengunjungi kota Cirebon diajak oleh HC3 AHM bersama rekan-rekan blogger otomotif lain dalam suasana Blogger Family Gathering mengunjungi situs-situs bersejarah. Kalau berbicara kota Cirebon, bagi Elang pribadi ini perdana bisa keluyuran menjelajah lebih lama dan detail kotanya, karena selama ini boleh dibilang seringnya cuman numpang lewat doank ketika touring bermotor, naik kereta atau naik bis.

Kuda mogok didorong Motor 🙂

Pemandangan awal memasuki kota Cirebon setelah keluar dari Stasiun Cirebon, yang pertama Elang perhatikan adalah gimana kondisi lalu lintasnya, maklum kota satu ini sudah kadung melekat predikat sebagai kota tilang, jadi sepanjang perjalanan di dalam bis Elang mencari-cari spot dimana polisi-polisi pada main tilang di jalanan (hehehe..just kidding). Gak pake lama, Elang langsung mendapati beberapa penampakan pemakai jalan khususnya pemotor yang macem-macem, gila udah diklakson bis, banyak motor yang main nyelonong aja main nyeberang, hm..sense berkendaranya sangat minim menjaga lingkar aman kendaraannya sendiri, terus beberapa kali Elang mendapati pemotor bener-bener nekat nyalip tipis dari bagian kiri bis kami, padahal bis sudah kasih sein kiri hendak merapat. Terus ketika mau parkir di kawasan Cirebon Waterland Resort, padahal bis sedang berjalan pelan mencari tempat parkir, eh tiba-tiba muncul sedan memotong tepat di depan bis, untung saja itu body sedan terlihat oleh supir, dan konyolnya setelah motong ternyata sedan tadi bermanuver mundur kembali ingin parkir, gila.

Dalam hati langsung berdehem, hm..pantes aja polisi Cirebon galak-galak lah wong warga kotanya sendiri juga semrawut gini cara berkendaranya, tapi asumsi ini bukan berarti mengeneralisir semua pengendara kota Cirebon, Elang anggap ini sebagian dari mereka yang belum punya kesadaran akan pentingnya keselamatan dan berbagi jalan. Tapi untuk kesadaran pemotor yang pakai helm Elang lihat cukup baik, hampir pemotor rata-rata pakai helm, hanya ketemu 1-2 saja yang tidak pakai helm.

Blogger Family Gathering bersama HC3 AHM

Next tulisan Explore Cirebon ini akan lanjut mengunjungi Keraton Kasepuhan dan Gua Sunyaragi yang bersejarah, stay tuned.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

0 thoughts on “Explore Cirebon bagian #1, Impresi pertama liat dulu lalu lintas kota Cirebon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *