Tips ringan mengatasi suara berisik pada box motor

MX Strada

Halo Biker, sobat sekalian siapa nih yang motornya sudah dimodifikasi memakai top box? Bagi mas bro yang motornya memakai box belakang sudah pasti mahfum dengan suara berisik dari daerah sekitaran braket box. Suara ini kadang bikin suasana berkendara jadi kurang nyaman karena suara glodak berisiknya box motor, apalagi jika box kosong dan melewati jalanan tidak rata.

 

braket box motor

Suara ini berasal dari dudukan box dengan bantalan box yang terikat ke braket, walau dari bawaannya sudah cukup rapat saat dikait, tapi tetap aja efek glodak masih terdengar. Cerita pengalaman yang sama juga terjadi di box motor MX Strada, awal pasang dulu suara glodak sih tidak terlalu terdengar mengganggu, tapi sejak kecelakaan terakhir yang cukup serius timbulah masalah suara-suara yang mengganggu di sekitar box.

braket box motor

Cek n ricek ternyata antara Box dan bantalan box menyisakan kelonggaran yang amat lumayan sehingga jika box digoyang-goyang keliatan banget celah ruang yang memungkinkan box bergoyang dombret.

Mengatasi masalah suara berisik ini, Elang coba akali dengan menambahkan lapisan busa dan double tap untuk mengisi celah antara box dengan bantalan braket. Hasilnya cukup lumayan, box sudah berkurang oblaknya dan suara glodak jadi minim terdengar. Sempat kepikiran pasca kecelakaan kemarin pengen ganti unit box sekalian namun karena melihat fungsi box lama masih baik, hanya cuma karena masalah suara glodak saja yang mengganggu kenyamanan berkendara.

braket box motor

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

Tinggalkan komentar

%d blogger menyukai ini: