Mengganti Bohlam Indikator Gigi New Jupiter MX

Perawatan Motor

Gara-gara pemasangan hand guard beberapa waktu lalu, dimana area stang digedor-gedor mekanik pake palu saat melepas dan memasang as grip, akhirnya salah satu lampu indikator gigi MX Elang tepatnya gigi 2 putus πŸ™ yo wis mau gak mau harus diganti bohlamnya.

Mengganti bohlam pada bagian dashboard MX sebenarnya pekerjaan ringan yang dapat dilakukan mas bro semua penunggang MX. Tercatat hanya butuh kunci L bawaan MX dan waktu kurang dari 10 menit proses penggantian bohlam pun selesai.

Sekedar share berikut tahapan-tahapan membongkar headlamp untuk mengganti bohlam indikator gigi.

  • Buka baut-baut yang mengikat cover headlamp dengan kunci L bawaan tools MX, ada 6 baut yang harus dibuka.
  • Setelah 6 baut tersebut dilepas, cara membuka covernya sedikit hati-hati agar tidak merusak pengait cover MX, caranya adalah lepaskan dari bagian bawah lalu lanjut ke bagian tengah dan terakhir bagian atas. Perhatikan dengan seksama bagaimana posisi pengait cover itu mengikat sehingga saat pemasangan kembali bisa klop. Jika masih sulit melepas bohlam indikator gigi, cover headlamp lepas sekalian dengan cara kabel ke bohlam utama dilepas terlebih dahulu. Caranya adalah ditekan ke dalam lalu putar ke kiri. Setelah itu keluarkan cover headlamp dari arah kiri stang (melalui handle kopling)

  • Lepas dan pasang kembali bohlam yang baru, ukuran bohlamnya ternyata sama dengan bohlam lampu senja MX.

  • Setelah dipasang, tutup kembali cover headlamp MX dari arah handle kopling lalu kaitkan dengan rapat semua pengait mulai dari bagian atas , tengah hingga bagian bawah. Setelah itu kencangkan baut-bautnya, lalu hidupkan motor untuk cek apakah lampu indikator gigi sudah berfungsi atau belum.

Semoga berguna.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 thought on “Mengganti Bohlam Indikator Gigi New Jupiter MX

  1. Bro mau tanya ukuran semua lampu di speedometer itu sama seperti lampu senja? Lampu sein juga sama seperti lampu senja? Saya ada rencana untuk ganti semua lampu di new jupiter mx 135 jadi LED tetapi masih ragu mau beli lampu led ukuran apa untuk ganti semua lampu” kecil di speedometer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *