Ketemu Biker Nyasar, Jadi Mandu Sepanjang Jalan

Kemarin ada sedikit cerita di jalan saat habis mengurus keperluan di gedung Panin Bank Sudirman. Seperti biasa karena Elang mo balik lagi ke kantor di kawasan Kuningan Barat/Mampang ya udah saya ambil lurus Sudirman  terus belok kiri ke Gelora Bung Karno menuju Asia Afrika. Saat Elang lagi parkir sebentaran buat masukin STNK + pasang masker, ada pengendara Mio dengan boncenger cewek menghampiri Elang

 

Foto: ilustrasi

Biker bertanya, “Mas kalau mau ke Kuningan lewat mana ya?”

Elang: “lurus terus Pa, di pertigaan depan belok kiri ke Asia Afrika terus nanti belok kanan ke Hang Tuah”, “Kuningan mananya Pa? saya juga mo kesana”

Biker keliatan bingung dan bilang “Mo ke Jatinegara mas”

Ya udah tanpa pikir panjang Elang tawarin untuk ikut bareng aja, toh searah ini sekalian ke kantor. “Ikut saya aja Pa, saya juga mo ke Kuningan, lewat Tendean kan?”. Lalu biker pun mengangguk tanda setuju.

Ya udah perjalanan pun dimulai Elang yang biasa riding kebut 80kph terpaksa pelan dikit di kecepatan 50kph untuk menuntun Mio yang di belakang. Dari gelora Bung Karno ketemu pertigaan Asia Afrika langsung belok kiri. Ketemu pertigaan STC Senayan ambil kanan masuk Jl. Hang Tuah. Di lampu merah kedua Elang belok kiri masuk jalan Raden Patah 2, terus mentok belok kanan masuk jalan Raden Patah.

Begitu mentok ketemu jalan Patimura, belok kiri dikit lalu ambil kanan untuk putar arah menuju jalan Trunojoyo. Ketemu perempatan lampu merah Trunojoyo belok kiri jalan terus menuju jalan Walter Mongonsidi. Ketemu perempatan Gunawarman belok kiri karena jalan di depan satu arah, kira-kira 100 meter ambil ke kanan jalan bisa motong lebih cepat lewat jalan Cikatomas masuk komplek, tembusnya ke jalan Suryo. Ya udah ambil kanan nanti ketemu perempatan Tendean lalu ambil kiri. Elang pun melambatkan laju motor sembari kasih kode tangan untuk duluan ke pengendara Mio, dan pengendara Mio pun mengacungkan jempol tanda terima kasih.

Demikian cerita singkat rute jalan bersepeda motor kalau dari Gelora Bung Karno mau ke Tendean Kuningan, semoga bisa berguna kalau ada yang nyasar lagi 😀 mengingat jalur tersebut adalah wilayah tertib lalu lintas, kalau salah dikit ambil jalur bisa kena tilang (pengalaman pribadi)

Klik gambar untuk memperbesar


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

7 Komentar

  1. wah itu jalur tikus belakang mabes yang tembus ke lapangan blok m,,klo orang awam, dari al-azhar bisa muter ke senopati dulu tuh….
    nice brad

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*