Jajal Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX, Oli Ester tak harus selalu mahal


Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX

Assalamualaikum sobat biker, berbicara oli yang mengandung Ester Shyntetic umumnya dipasaran saat ini harganya tergolong mahal di atas 100 ribuan. Jujur di riwayat pemakaian motor Elang sejauh ini belum pernah menggunakan oli berbasis ester, paling banter sampai level semi synthetic. Kandungan Ester yang notabene adalah base oil group 5 yang tertinggi saat ini punya kelebihan dalam melapisi bagian logam mesin yang saling bergesekan (membentuk thin film).

Kebetulan Elang mendapat referensi oli X-Ten tipe XT-40 Sport dari Planet Ban yang ternyata sudah mengandung ester dan harganya beda tipis dengan oli oem pabrikan yang selama ini Elang pakai. Bayangkan sob dengan harga Rp. 52.000 sudah mendapatkan oli ester yang terkenal paling bagus untuk pelumasan di motor khususnya motor sport.


Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX

Berikut adalah kelebihan-kelebihan dari Oli Oli X-TEN XT-40 SPORT

X-Ten mengandung ESTER (Base Oil Group 5), kelas tertinggi dari semua Base Oil lainnya. Superioritas ESTER dibandingkan base oil mineral, semi synthetic & full synthetic antara lain:

Degradasi minim, waktu penggantian 2x lebih lama dari oli biasa (>5000km).

Tetap prima pada suhu tinggi, menjaga akselerasi motor tetap stabil.

Membentuk lapisan pelindung dinding silinder dari gesekan piston sehingga umur mesin menjadi lebih panjang.

Kemampuan cleansing tinggi, dapat membersihkan bagian mesin dari sisa pembakaran. Kelas oli yang lebih rendah akan terus menyisakan kerak sisa-sisa pembakaran di bagian mesin, yang akan mengganggu performa mesin.

Nah salah satu yang bikin Elang tertarik untuk coba adalah bukan hanya karena kandungan esternya, tapi oli X-TEN XT-40 SPORT kapasitas 1 liter ini punya keunggulan usia pakai 2x lebih lama dari oli biasa, di webnya diklaim sanggup hingga 5000km sob, wew sadis, jajal ah.

Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX

Di MX Strada gimana? Ada produk bagus kenapa gak dicoba, hari ini Elang coba jajal ganti oli oem sebelumnya ke oli X-TEN XT-40 SPORT sekalian ganti filter olinya. Elang melipir ke Planet Ban Lapangan Tembak Cibubur, disana oli lama disedot keluar pake alat khusus sob, jadi gak lewat baut oli dibawah seperti biasa, khawatir bautnya slek menurut mekaniknya.

Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX

Next Elang akan update di next artikel untuk hasil review oli ester ini setelah 3.000 km atau 2 bulan pemakaian kedepan. Hitung-hitung dengan jangka waktu yang lebih lama ini oli X-TEN terasa jadi lebih hemat sob, menimbang oli sebelumnya Elang harus ganti tiap 1500-2000 km atau setara dengan waktu 1 bulan, nah ini 2x lipatnya, stay tuned.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements
This entry was posted in Review and tagged , , , . Bookmark the permalink.

6 Responses to Jajal Oli X-TEN XT-40 SPORT di New Jupiter MX, Oli Ester tak harus selalu mahal

  1. joko trisnanto says:

    Saya pernah pakai oli ini di Vario 125. yang 10W-30, lumayan..

  2. omrizkiblog says:

    wah, kang Endrik udah jajal, nanti saya jajal juga lah, sbnrnya udah pengen jajal dari sedari dulu kala, namun kebentur merk yg belum tau asal usulnya 😀 hihihi…suwun kang.

    btw, knp disedot yak? bknnya lbh baik lwt lubang pembuangan oli aslinya 😮 sempat bertanya kah ke staff nya soal ini? (selain khawatir bautnya dol)

  3. nis says:

    gue pake oli ini secara reguler… udah ke-5 kalinya sekarang… masing2 pemakaian biasanya sekitar 1500-2500 km… kayaknya masih oke sih dipake segitu, 5000 km mungkin bisa, tapi udah kebiasaan dari dulu ganti oli di kisaran km segitu, agak kurang tega kalo lebih dari itu…

    oli ini lumayan lah, gue sih pengguna harian yang ga ngebut… cuma jalur gue macet banget, jarak 20 km ditempuh 60-90 menit, dan oli ini termasuk tahan panas… dipake semacet apapun, ganti kopling ga pernah susah, dan motor tetep enteng2 aja tarikan nya… not bad buat oli ukuran harga segitu.

  4. sanjisuke says:

    bwt motor metik bisa ga mas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *