Advertisements
ElangJalanan.NET

Kesiapan Mekanik Honda Melayani Motor Calon Pemudik Jelang Lebaran

Kesiapan Mekanik Honda Melayani Motor Calon Pemudik

Assalamualaikum sobat biker, menyambut datangnya hari raya Idul Fitri 1438 H, PT Astra Honda Motor (AHM) bersama jaringan main dealernya kembali menggelar layanan servis khusus sepeda motor Honda para pemudik agar dapat digunakan secara aman dan nyaman saat pulang ke kampung halaman. Tidak hanya layanan maksimal di bengkel resmi Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), mekanik Honda pun siap siaga melayani konsumen setia Honda di berbagai titik layanan servis sepanjang rute mudik.

Layanan khusus dari para mekanik handal Honda tersebar di berbagai wilayah di seluruh Indonesia. Arus mudik yang banyak di wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta menginspirasi main dealer Honda wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, yaitu Astra Motor Semarang untuk membuka lebih lama layanan jam operasional di bengkel resmi AHASS. Konsumen dapat menikmati layanan servis selama 8 jam setiap harinya selama bulan Ramadhan. Astra Motor Yogyakarta juga memberikan layanan terbaik dengan membuka bengkel resmi AHASS setiap hari selama bulan Juni sampai Agustus 2017. Dengan jam operasional yang lebih lama, konsumen dapat lebih nyaman memilih waktu yang paling sesuai dengan antrian servis yang lebih singkat.

Mekanik Honda pun terjun langsung menyapa, membantu mengecek, serta memperbaiki sepeda motor konsumen Honda di sepanjang jalur mudik Lampung hingga Bali selama periode 22 Juni – 29 Juni 2017 pada area peristirahatan Bale Santai Honda (BSH). Konsumen dapat memanfaatkan layanan servis ringan maupun perbaikan darurat secara gratis. Jika diperlukan penggantian part, tersedia Honda Genuine Part (HGP) dengan harga spesial untuk para pemudik Honda, yaitu untuk penggantian parts dan oli mendapatkan diskon 10%, penggantian ban diberikan diskon 20%, serta pembelian aksesoris apparel dikenakan diskon sebesar 15%.


Layanan servis di BSH menjadi semakin nyaman bagi pemudik dengan adanya ruang istirahat yang sejuk, tempat bermain anak, mushola, serta fasilitas pengecekan tekanan darah selama menunggu sepeda motor kesayangannya dicek mekanik handal Honda. BSH dapat dijumpai pada jalur utara dari Tanjung Sari di Lampung, Serang, Tangerang, Pamanukan, Cirebon, Tegal, Batang, Ungaran, Caruban, Mojokerto, Kepanien, Probolinggo, hingga Tabanan di Bali. Sedangkan untuk rute jalur selatan, BSH berada di Cianjur, Nagrek, Tasikmalaya, Jatiwalangi dan Purworejo.

Para mekanik Honda juga bersiaga di 2 lokasi servis provinsi Kalimantan Barat melalui main dealer Astra Motor Pontianak pada periode 23-28 Juni 2017. Titik servis terintegrasi dengan posko mudik yang berada di wilayah Sui Pinyuh, Kabupaten Mempawah untuk melayani arus mudik serta arus balik dari Singkawang, Sambas dan Landak. Selain itu tersedia juga layanan servis di Simpang Ampar, Kabupaten Sanggau untuk melayani wilayah Sanggau dan Sekadau. Layanan servis di jalur mudik ini memudahkan konsumen mendapatkan layanan dari mekanik Honda saat perjalanan dari maupun ke kampung halaman.

Kesiapan mekanik Honda di tengah padatnya arus mudik juga diwujudkan melalui layanan 24 jam pada 8 unit Honda CARE (Customer Assistance Road Emergency) yang siaga memberikan pelayanan kepada pemudik jika mengalami kendala kerusakan kendaraan yang darurat dan tidak memungkinkan dibawa ke BSH. Bagi konsumen yang membutuhkan layanan darurat, dapat menghubungi Honda Customer Care di nomor telepon 1-500-989 atau 0811-9-500-989 untuk mendapatkan layanan Honda CARE yang tersebar di 8 titik peristirahatan Bale Santai Honda dari Lampung hingga Bali, yaitu Natar-Lampung, Balaraja-Tangerang, Sukabumi-Pamanukan, Nagrek, Tegal, Caruban, Probolinggo hingga Tabanan- Bali.

Kesiapan Mekanik Honda Melayani Motor Calon Pemudik

Tak hanya menyiapkan mekanik Honda yang handal, wilayah Jawa Barat yang memiliki banyak konsumen setia sepeda motor Honda, layanan khusus disiapkan dalam bentuk program asuransi jiwa. Konsumen yang melakukan servis di AHASS akan mendapat manfaat asuransi pertanggungan risiko kecelakaan sampai dengan Rp10 Juta hanya dengan menambah Rp 5.000 dari biaya servis saat bulan ramadhan. Pertanggungan asuransi akan berlaku selama 60 hari sejak konsumen melakukan servis sepeda motor kesayangannya. Manfaat program asuransi jiwa ini dapat diperoleh di 472 AHASS yang tersebar di 11 kota besar Jawa Barat seperti Bekasi, Depok, Bogor, Cikarang, Garut, Karawang, Indramayu, Subang, Bandung, Sumedang dan Kuningan selama bulan ramadhan.

General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan sepanjang padatnya aktivitas pemudik menjelang maupun setelah Lebaran, mekanik Honda akan selalu siap melayani konsumen merawat sepeda motor Honda kesayangannya untuk beraktivitas bersama keluarga di kampung halaman.
“Kami siap menemani konsumen merawat dan memastikan sepeda motor Honda yang digunakan selama mudik dalam keadaan prima. Silahkan datang ke AHASS terdekat untuk melakukan pengecekan, perawatan, maupun perbaikan sepeda motor sebelum digunakan untuk perjalanan jarak jauh,” ujar Wedijanto.

Kesiapan mekanik Honda melayani konsumen Honda diperkuat pesan keselamatan yang digaungkan melalui kampanye #Cari_Aman. Pendekatan kampanye bergaya anak muda ini mengajak para pemudik memperhatikan kelengkapan berkendara sebelum memulai perjalanan, seperti helm berstandar SNI, jaket, sarung tangan, pengaman siku, dan pengaman lutut turut pula dilakukan pemeriksaan safety part kendaraan seperti sistem pengereman, ban serta lampu kendaraan, pergantian part jika diperlukan. Pemudik perlu juga mempersiapkan jas hujan dan obat-obatan ringan selama perjalanan. Selain itu, pemudik dianjurkan tidak membawa barang bawaan terlalu banyak dan berkendara tidak lebih dari 2 orang.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: