Advertisements
ElangJalanan.NET

Dan Supra X 125 itupun diberi nama “Supra Aux”

Supra X 125

Di akhir Desember 2016 lalu garasi Elang kedatangan tamu sebuah motor Honda Supra X 125. Motor ini adalah hibah dari keluarga untuk digunakan sebagai motor harian istri. Nah langsung saja Elang beri nama motor ini dengan panggilan “Supra Aux”. AU berarti Angkatan Udara dan X = eks atau bekas, jadi riwayat motor ini 5 tahun sebelumnya adalah dipakai harian buat dinas di AU Halim, Pondok Gede.

Setelah motor datang, yang Elang lakukan pertama kali adalah ganti oli, karena gak tau persis kapan terakhir motor ini ganti oli. Masih banyak lagi PR dari motor ini walau overall masuk kategori terawat, namun umur masing-masing komponen sudah banyak yang sudah harus masuk masa penggantian.

Salah dua diantaranya adalah suspensi belakang sudah terasa mati, suspensi depan juga perlu ditambah oli shock, komstir feelnya terlalu enteng, perlu dikencangkan, kanvas cakram depan sudah habis. Sisanya bagian dalam mesin paling ganti filter oli dan filter udara saja next.


Ohya seperti halnya MX Strada, Supra Aux ini juga akan Elang catatkan riwayat service perawatannya di halaman khusus sebagai note buat Elang pribadi.

Last dengan adanya motor Supra Aux, akhirnya kesampaian juga jadi Honda Biker nih 😀 pasti akan banyak pengalaman riding experience bersamanya yang nanti Insyaallah Elang share dalam tulisan-tulisan review. Moga awet motor ini dipakai nyonya, amin.


Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube:
Defensive Rider

Advertisements

One comment

  • ashes

    buat saya supra sperti peluru lemot. tarikan bawahnya asli.. lemooooottt bgt. atau smooth istilahnya. cm putaran atasnya… ehm, serasa ga ada abisnya. fun nya torsi ga bakal se asik yamaha, tp high speed nya, ini motor menjanjikan om. selamay mencoba deh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: