Balapan Perdana di Mandalika, 6 Pembalap Astra Honda Bertekad Banggakan Bangsa

ElangJalanan.NET – Setelah 7 bulan sejak putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2021 yang digelar April lalu, para pembalap Astra Honda kini siap kembali untuk berlaga pada putaran ketiga ATC 2021 yang akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat pada akhir pekan ini tanggal 13 – 14 November 2021. Putaran ketiga ini sekaligus menjadi momen yang spesial, karena terdapat enam pembalap muda Indonesia yang akan bertarung mengharumkan nama bangsa di sirkuit Tanah Air.

Tiga pembalap belia binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) ini, telah mengikuti ATC 2021 sejak putaran pertama (27-28/3) dan putaran kedua (3-4/4) di Losail International Circuit, Qatar, yakni Fadillah Arbi Aditama (16), Herlian Dandi (15), Azryan Dheyo (16). Sementara itu, pembalap Herjun Atna Firdaus (17) yang tengah menjalani proses pemulihan paska operasi pada kedua putaran tersebut, kini siap menemani ketiga pembalap lainnya untuk mencetak prestasi di putaran ketiga.

Pada balapan perdana ATC langsung di depan masyarakat Indonesia, kali ini keempat pembalap binaan AHM tersebut akan ditemani dua pembalap Tanah Air yang tampil sebagai pembalap wildcard ATC 2021, yaitu Veda Ega Pratama (12) dan juga Reykat Yusuf Fadillah (13). Dengan adanya kehadiran dua pemuda potensial binaan Astra Honda Racing School ini, dapat menguatkan peluang Indonesia untuk mencetak prestasi positif pada gelaran ATC ini.

Balapan Perdana di Mandalika

Putaran perdana di sirkuit baru kebanggaan bangsa ini menjadi penyemangat bagi para pembalap muda untuk memberikan hasil yang terbaik. Catatan positif yang diraih pada dua putaran awal ATC 2021, menjadi bekal mereka dalam mencetak prestasi di dua putaran akhir. Dengan berbekal 14 poin yang dikantongi oleh Herlian Dandi, dia berusaha untuk konsisten dalam mengumpulkan poin dan mengejar posisi klasemen 10 pembalap terbaik.

“Saya sangat senang mendapat kesempatan balapan di Tanah Air dan menjadi salah satu pembalap pertama yang merasakan sirkuit baru di Mandalika, Indonesia. Saya akan memanfaatkan kesempatan yang luar biasa ini secara maksimal, agar dapat mencetak prestasi yang membanggakan untuk Indonesia,” ujar Dandi.

Balapan Perdana di Mandalika

Pada kesempatan yang sama, Fadillah Arbi bertekad mencetak podium yang sempat tertunda pada putaran kedua lalu. Saat itu, Fadillah Arbi Aditama yang berada di grup kedua sepanjang balapan, bersaing ketat dengan 10 pembalap lain dalam memperebutkan posisi ketiga. Sayangnya, dia terjatuh jelang balapan selesai. Kini, dia memiliki tekad yang kuat untuk dapat memulai balapan dengan baik dan sukses meraih podium pada putaran kali ini.

“Saya sudah tidak sabar untuk kembali berkompetisi di ATC. Jeda yang cukup lama dari putaran Qatar saya manfaatkan untuk latihan rutin, baik latihan dengan sendiri maupun bersama AHM. Saya ingin penampilan saya di Mandalika bisa memuaskan, setidaknya saya dapat menunjukkan ke masyarakat Indonesia bahwa generasi muda Indonesia juga bisa meraih prestasi membanggakan di putaran Mandalika ini,” ujar Arbi.

Balapan Perdana di Mandalika

Herjun Atna Firdaus juga tidak kalah semangat memberikan performa terbaiknya pada balapan pertamanya di ATC 2021, setelah sebelumnya harus menjalani pemulihan paska operasi. Pengalamannya pada ATC musim lalu membuatnya percaya diri dapat memberikan raihan prestasi pada ATC tahun ini. Sementara itu, Azryan Dheyo terus berusaha agar dapat mencetak poin pada putaran ketiganya di ATC.

“Saya ingin menjadi bagian sejarah gemilang pada balapan pertama ATC di Tanah Air ini, dengan mempersembahkan prestasi terbaik untuk Indonesia. Semua persiapan sudah dilakukan baik secara fisik, mental, dan juga teknik. Mohon doa dan dukungannya masyakarat Indonesia agar kami bisa mencetak prestasi terbaik di Mandalika,” ujar Herjun.

Putaran ketiga ATC musim 2021 akan digelar perdana di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Indonesia dan diselenggarakan sebanyak dua balapan pada 14 November 2021 pukul 11:00 WIB dan 15:00 WIB.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*