Beranda Defensive Riding Kejungkel di Bawah Pohon Angker, Kok Bisa?

Kejungkel di Bawah Pohon Angker, Kok Bisa?

0
Kejungkel di Bawah Pohon
Blindspot dibalik bayangan pepohonan di jalan

ElangJalanan.NET – Halo sobat biker, pernah naik motor terus kejungkel di bawah pohon? Padahal hari itu langit cerah, gak ada hujan gak ada becek malah panas terik?

Yes kali ini Elang ingin ulas sedikit salah satu potensi bahaya berupa blindspot yang kadang sering tidak disadari saat berkendara di siang hari bolong yang cerah.

Adalah area blindspot di bawah pohon saat matahari terik menyinari pohon, bayangan pohon yang menutupi sebagian jalan ini kerap menjadi area blindspot baru yang perlu untuk diwaspadai.

Seringkali terjadi kecelakaan pengendara motor khususnya, kejungkel karena menabrak lubang di bawah pohon yang tersamar oleh bayangan pohon. Ini bisa terjadi jika pengendara belum hafal jalan yang dilalui.

Selain menjadi area blindspot baru, berkendara ketika melewati deretan bayangan pohon yang berjejer, juga bisa mengurangi fokus mata sesaat akibat mata lelah karena perubahan kontras terang dan gelap secara bersamaan.

Nah menyadari potensi bahaya di bawah bayangan pohon ini, apa yang harus dilakukan agar berkendara tetap aman?

Yang jelas kurangi kecepatan jika memang belum hafal jalan untuk antisipasi adanya lubang atau gundukan yang tersamar tidak terlihat. Selain itu selalu gunakan pandangan jauh kedepan agar mata tidak lelah saat melewati deretan jalan penuh pepohonan yang berjejer sepanjang jalan.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Managed by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here