Beranda Honda Lihat Langsung CBR150R 2021, Makin Keren dengan Upside Down dan Slipper Clutch

Lihat Langsung CBR150R 2021, Makin Keren dengan Upside Down dan Slipper Clutch

2

ElangJalanan.NET – Bismillah, latepost nih sob Elang baru sempet update blog hari ini bersamaan dengan jadwal riding test All New Honda CBR150R di Cikarang.

Beberapa hari lalu secara resmi AHM telah merilis model terbaru dari Honda CBR150R. Model yang mendapat sentuhan desain ciamik bernuansa big bike dan juga tambahan fitur yang menunjang penampilan dan performanya.

Yang paling kentara adalah tampilannya yang berubah sealiran dengan sang kakak CBR250RR. Diakui desain sang kakak memang terbaik dikelasnya maka wajar untuk mendongkrak pride CBR150R ini AHM dengan menurunkan desain sang kakak. Infonya sih headlamp dan stoplampnya memang common part dengan CBR250RR

Tak hanya desain, berubahnya All New CBR150R ini juga meliputi perubahan ukuran body yang kini lebih gemuk. Elang kasih jempol untuk update ini, jadi kembali ke CBR K45 pertama, begitu duduk di jok langsung merasakan aura big bike dari belakang cockpit.

Suspensi USD CBR150R 2021
Suspensi USD CBR150R 2021

Konsep “Total Control” nampaknya menjadi kunci untuk update model terbaru ini. Untuk memberikan kendali penuh yang menyenangkan sesuai keinginan pengendara, CBR150R dibekali suspensi upside down dengan SFF Big Piston. Penggunaan suspensi ini dipercaya menambah kestabilan saat high speed, khususnya saat momen hard braking.

Tak hanya suspensi, untuk menunjang “Total Control” kopling mendapat update Assist & Slipper Clutch. Komponen ini sudah seperti motor balap beneran rasanya, downshifting terasa mulus tanpa gejala engine brake yang kasar sehingga roda belakang aman dari selip.

CBR150R 2021 Repsol MotoGP Edition
CBR150R 2021 Repsol MotoGP Edition

Selain itu, kopling juga jadi terasa lebih ringan sob dengan pengaplikasian ASC ini.

Presiden Director AHM Keiichi Yasuda mengatakan CBR150R adalah sepeda motor yang sangat nyaman. Saat menaikinya, pengendara akan mendapat feeling kelincahan dan mudah dikendalikan sesuai keinginan. Sepeda motor ini akan menjadi pilihan terbaiik untuk penggemar sepeda motor sport.

“Kami tertantang menghadirkan sepeda motor yang mampu memberi kebanggaan. Hanya dengan melihatnya, pengguna semakin yakin terhadap kecepatan dan kekuatan All New CBR150R. Berbagai fitur baru dan penyempurnaan di dalamnya sekaligus meningkatkan kegunaan dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Yasuda.

CBR150R 2021 Victory Red
CBR150R 2021 Victory Red

Fitur-fitur Lengkap Lainnya

Paket Desain

Paket desain All New CBR150R mempertahankan siluet bodi agresif dengan banyak sudut tajam. Beberapa bagian makin berotot, namun tetap ringan. Nuansa big bike sangat kental berkat berbagai ubahan pada hampir semua sisi, terutama didapat dari lampu-lampu LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Ubahan terbaru memberikan ergonomi mengarah pada gaya condong ke depan yang semakin agresif, namun masih kategori sport touring sob.

Spesifikasi Mesin

All New Honda CBR150R ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

CBR150R 2021 Non ABS
CBR150R 2021 Non ABS

All New CBR150R tetap ditunjang dengan banyak fitur unggulan lain, termasuk adanya Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara cepat saat melakukan rem mendadak.

Fitur unggulan lain, yakni mempertahankan wavy disc brake yang mempertegas penampilan sporty.

All New CBR150R dipasarkan dengan dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non-ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Matte Black, Dominator Matte Black, Victory Black Red, dan Honda Racing Red. Sedangkan tipe ABS mendapatkan warna Dominator Matte Black, Victory Black Red, Honda Racing Red, lalu ditambah dengan warna spesial MotoGP Edition.

AHM memasarkan All New CBR150R tipe Non-ABS warna Matte Black, Victory Black Red, dan Dominator Matte Black seharga Rp 35.900.000. Sedangkan pilihan warna Honda Racing Red dijual Rp 36.600.000.

Sementara tipe ABS warna Victory Black Red dan Dominator Matte Black dibanderol Rp 39.900.000. Lalu corak Honda Racing Red dijual Rp 40.600.000, serta MotoGP Edition dipasarkan Rp 40.800.000. Harga berstatus On The Road wilayah DKI Jakarta.

Review CBR150R 2021
Review CBR150R 2021

Gimana Riding Impression dari model teranyar ini, nantikan di ulasan berikutnya

Monggo nonton dulu vlog first impression pandangan pertama ketemu CBR150R, monggo subscribe dan LIKE ­čśÄ

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Managed by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here