Beranda Perawatan Motor Service keempat Linea ADV, Elang Percayakan ke Bengkel Zona Speed

Service keempat Linea ADV, Elang Percayakan ke Bengkel Zona Speed

0
Bengkel Zona Speed
Bengkel Zona Speed

ElangJalanan.NET – Bismillah, Linea yang sehari-harinya kini dipakai sebagai armada KurirEkspress tak dipungkiri jam terbang kilometernya semakin tinggi. Jika di motor biasa dalam sebulan rata-rata menempuh jarak 1500km, maka di Linea bisa 2x lipatnya.

Jarak 3000km dalam sebulan tentu saja membuat jadwal perawatan semakin rapat. Misal ganti oli hampir 2 atau 3 minggu sekali tiap 2000km. Begitu juga dengan jadwal service yang menurut buku panduan tiap 6000km atau 6 bulan, di Linea jadwalnya menjadi gila tiap 2-3 bulan sekali.

Bengkel Zona Speed
Bengkel Zona Speed

Ya ini adalah salah satu resiko motor yang dipakai jadi kendaraan ekspedisi pengiriman, sehari 100-150km sudah biasa. Bagi Elang Linea ADV bukan lagi motor harian tapi sudah berubah fungsi menjadi motor operasional untuk kegiatan usaha.

Jadwal service yang jadi lebih sering ini apalagi untuk motor matic rasa-rasanya kok jadi beban tersendiri untuk biaya operasional perawatan bulanan.

Bengkel Zona Speed
Mekanik Zona Speed

Sebagai informasi untuk biaya service rutin matic Honda khususnya ADV ini paket lengkap di bengkel resmi rata-rata 300 ribuan ke atas, bisa lebih jika ada part fast moving yang minta diganti misal kanvas rem, dll.

Berangkat dari pertimbangan ini maka Elang mencari opsi ke bengkel Zona Speed yang notabene milik sobat lek Aripitstop di bilangan Pondok Melati Bekasi. Sebelumnya Elang konsultasi dulu dengan lek Ari soal biaya paket service ADV, singkat cerita biayanya ternyata lebih terjangkau di Zona Speed.

Skip-skip, kemarin ceritanya Linea sudah masuk jadwal service ke-4 karena sudah menyentuh 18.000 km lebih. Karena kilometer sudah jauh Elang minta untuk paket lengkap servicenya ke lek Ari.

Bengkel Zona Speed
Paket lengkap sampai infus injector

Paket service sudah termasuk pembersihan CVT, filter udara dan busi, pembersihan throttle body dan infus injeksi. Selain pengerjaannya rapi dan detail disini, yang Elang suka service di bengkel ini adalah bisa melihat dari jarak dekat dan konsultasi teknis ke mekaniknya langsung sob.

Baca Juga: Review Service CVT Linea di Bengkel ZonaSpeed, Puas Tarikan Kembali Enteng

Pokoknya bengkel ini rekomended banget buat kamu yang punya motor matic ataupun sport untuk tune in disini. Selain tool yang digunakan gak usah diragukan lagi kualitasnya (pakai Tekiro dan Ryu), track record punggawa mekaniknya sendiri lek Ari Elang sudah kenal betul mantan mekanik Yamaha andalan 🙂

Gimana Linea setelah beres keluar service dari Zona Speed? Wow tarikan langsung enteng dan gredeknya sementara hilang 😀

Monggo mas bro yang pengen service motornya ke bengkel Zona Speed bisa samperin ke alamat ini.

Zona Speed
Jl. Raya Hankam No. 35 Jatimelati Kec. Pondok Melati Kota Bekasi

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here