Beranda Defensive Riding Lambat di Jalan Bukan Jaminan Selamat, Perhatikan Kecepatan Sekitar

Lambat di Jalan Bukan Jaminan Selamat, Perhatikan Kecepatan Sekitar

1
Lambat di Jalan
Foto: Kumparan

ElangJalanan.NET – Bismillah, seharian wira-wiri di jalanan kadang Elang sedikit mengerutkan dahi ketika menemukan pengguna jalan berkendara lambat sehingga mengganggu pengendara lain di belakangnya. Entah karena memang ingin jalan santai di pinggir jalan tapi kebanyakan sedang fokus dengan HPnya, hm..

Berjalan lambat walaupun di pinggir jalan jangan beranggapan itu sudah langkah aman di jalan. Tetap berkendara mengikuti kecepatan sekitarnya.

Di pinggir jalan berkendara lambat saja mengganggu dan bisa membahayakan apalagi yang sering Elang lihat jalan lambat ditengah jalan dan merasa gak berdosa seolah jalan sendiri.

Pemandangan ini juga berlaku untuk pengendara mobil yang sering lambat ditengah arus lalu lintas yang cepat. Menurut Elang ini membahayakan ketika arus kendaraan lain cepat namun dia di depan lambat bisa mengakibatkan tabrakan beruntun.

Setelah Elang perhatikan pengendara mobil yang lambat, ujung-ujungnya sama, efek main HP di mobil, tepok jidat.

Jadilah pengendara yang bertanggung jawab, naik motor maupun mobil wajib untuk tetap fokus di setiap jengkal perjalanan yang dilakukan. Gak ada istilah berkendara aman itu bisa sambil multitasking dengan aktivitas lainnya, non sense.

Sesuaikanlah kecepatan dengan kecepatan sekitar sehingga di jalanan terjadi harmonisasi arus lalu lintas yang gampang diprediksi pengendara lain. Jangan berakselerasi atau deselerasi secara mendadak, gunakan pandangan jauh kedepan agar bisa mengambil keputusan lebih awal ketika ada potensi bahaya di depan.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

1 KOMENTAR

  1. Yah begitulah mas … kebanyakan pada berkendara main HP … ngga ngerti … sebegitu Urgent_nya kah main HP di jalan ? …. selain mengundang bahaya buat diri sendiri & orang lain ….(ngga focus), mengundang Copet/Jambret HP juga … udah berapa kali di muat di berita, HP di jambret ketika Berkendara (sebagai penumpang/driver), bersepeda atau Pejalan kaki sekalipun …. yang saya liat di internet, baru2 ini ketangkep spesialis jambret orang main Hp pas sepeda’an / berjalan kaki di MH. Thamrin Jakpus ….. =p

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here