Beranda Destinasi Wisata Selain Mall, Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi

Selain Mall, Ini 5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi

0
5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan
Setu Babakan

ElangJalanan.NET – Bismillah, kali ini Elang coba ulas destinasi wisata yang ada di Jakarta Selatan. Kalau ada yang bilang anak Selatan mainnya hanya ke Mall, mungkin sobat perlu tau beberapa tempat wisata di Jakarta Selatan juga boleh dilirik. Apa saja?

Jakarta Selatan tak hanya dikenal dengan tempat tongkrongannya yang hits. Kota yang satu ini juga punya beberapa tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi untuk melepas penat tanpa harus takut boros.

Tempat wisata di Jakarta selatan yang akan dibahas tentu bukan mall. Lalu apa? Simak rekomendasinya berikut ini sob.

1. Setu Babakan

Setu Babakan merupakan wisata danau buatan yang cocok bagi wisatawan pencari ketenangan. Pemandangan air danaunya yang luas akan menyegarkan pikiran, apalagi kalau ditambah dengan alunan musik yang merdu. Disini kamu juga bisa memancing atau menjelajah naik perahu.

Selain sebagai tempat wisata di Jakarta Selatan, Setu Babakan juga tempat untuk melestarikan Budaya Betawi. Tak heran kalau kamu banyak melihat ornamen, kesenian, galeri, hingga makanan khas Betawi saat berkunjung. Menariknya lagi, tempat ini gratis.

Dan saat pulang tidak tangan kosong disini kamu bisa beli makanan khas dodol duren Betawi yang lumayan digandrungi warga Jakarta.

2. Kebun Binatang Ragunan

Pada awalnya kebun binatang ini ada di Jakarta Pusat bernama “Tanaman dan Kebun Binatang”. Namun, pada tahun 1966 resmi dipindahkan ke Jakarta Selatan dan berganti nama menjadi Taman Margasatwa Ragunan atau lebih dikenal Kebun Binatang Ragunan.

Disini kamu bisa melihat berbagai jenis hewan, seperti mamalia, reptil, burung, dan masih banyak lagi. Ada pula 20.000 jenis fauna disini. Harga tiket masuk untuk dewasa Rp 4.000 dan anak-anak Rp 3.000.

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan
Kebun Binatang Ragunan

3. Museum Layang-layang

Seperti namanya, museum ini diisi dengan berbagai koleksi layangan. Ada layangan berukuran besar, kecil, layangan olahraga, tradisional, hingga layangan dari luar negeri. Beberapa koleksi layangan disini memiliki cerita tersendiri yang cukup menarik untuk kamu ketahui.

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan
Museum Layang-Layang

Selain melihat koleksi layangan, kamu juga bisa melihat cara pembuatan layangan itu sendiri. Kalau mau, kamu bisa diajari membuat keramik, membuat dan melukis batik. Harga tiket masuk Rp 15.000 per orang.

Baca Juga: Tempat Ngopi yang Lagi Hits di Bogor, Ini Dia Kopi Daong

4. Museum Satria Mandala

Bangunan seluas 5 hektar ini diisi dengan berbagai kendaraan dan senjata perang. Ada tank, rudal, pesawat terbang, senapan, meriam, hingga senjata tradisional bambu runcing juga.

Tempat wisata di Jakarta Selatan satu ini memang lebih cocok untuk pengunjung pria, tapi tak menutup kemungkinan untuk dikunjungi oleh wanita. Harga tiket masuk untuk dewasa dan anak masing-masing Rp 5.000 dan Rp 3.500.

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan
Meseum Satria Mandala

5. Kemang Food Festival

Ingin mencoba tempat wisata yang berbeda? Kamu bisa datang ke Kemang Food Festival yang menjajakan banyak jenis makanan. Tempat ini paling cocok untuk anak muda yang ingin mengisi perut sekalian nongkrong bersama teman.

5 Tempat Wisata di Jakarta Selatan
Kemang Food Festival

Tempat ini mulai dibuka pada pukul 5 sore. Bagi kamu yang arah pulangnya lewat Kemang bisa mampir sebentar. Sekedar cari tahu sensasi makan disini saja, biar pernah.

Menjelajah tempat wisata di Jakarta Selatan memang paling cocok kalau menggunakan kendaraan pribadi. Pasalnya kamu bisa bebas pindah sana sini sesuai keinginan. Jangan khawatir karena kamu bisa menghubungi TRAC bila ingin sewa mobil Jakarta.

Keamanan dan kenyamanan penumpang di perjalanan sangatlah penting, apalagi di masa pandemi seperti sekarang. Itulah alasan kenapa setiap armada di TRAC selalu didisinfektan saat sebelum dan sesudah digunakan. Terdapat pula hand sanitizer di setiap armada sebagai wujud kepedulian TRAC dalam pencegahan Covid-19.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here