Beranda Inspirasi Solusi Hobi Riding dibayarin, Kamu Rider coba Usaha ini

Solusi Hobi Riding dibayarin, Kamu Rider coba Usaha ini

0
Hobi Riding dibayarin
Hobi Riding dibayarin

ElangJalanan.NET – Bismillah, sobat biker mungkin yang mengikuti sosmed Elang di FB maupun IG @endrikelang cukup update kegiatan Elang 3 bulan terakhir ini. Nah dari pengalaman terjun langsung di lapangan Elang coba ingin berbagi hal yang mungkin bisa dicoba temen-temen biker yang hobi riding

Akan Elang awali dengan cerita pengalaman Elang dari awal, silahkan siapken kopi untuk temen baca tulisan yang agak panjang ini.

Berawal dari postingan temen di FB yang buka jasa titip, jasa kirim barang di masa pandemi Covid sekitar pertengahan Mei lalu, Elang jadi keinget dulu pernah juga nyambi buka service private kurir di tahun 2011-2012.

Berkat postingan temen tersebut Elang jadi ter-trigger untuk coba bikin lagi hal yang serupa untuk mengisi kegiatan. Maklum sob, efektif sejak Maret awal Corona menyerang media dan kehidupan, aktivitas jurnalis liputan nyaris sudah tidak ada lagi, bener-bener vakum

Ditambah lagi odometer si Linea ADV imbas dari Corona kagak jalan-jalan alias diem ditempat libur dari aktivitas touring yang biasanya rutin dilakoni.

Maka per akhir Mei 2020, Elang bulatkan tekad untuk bikin layanan antar (instan kurir) 2-3 jam sampai se-Jabodetabek. Widih pede banget jangkau se-Jabodetabek, hahaha.. tenang sob soal nama jalan dan cari alamat Elang paling gampang melakukan hal ini 😏

Hobi Riding dibayarin
Peluang Usaha Kurir

Awalnya Elang promosiin di FB, lalu kepikiran bikin landing page di KurirEkspress.com dan sekalian IGnya di @kurirekspress_ satu dua hari nihil belum ada orderan masuk.

Ekspetasi awal buka jasa private kurir maunya seperti dulu, khusus antar dokumen dan barang. Eh gak taunya di hari ketiga langsung dapet orderan masuk berupa pengantaran makanan fresh.

Waduh gimana handlenya pikir Elang diawal, coba pede terima pesanan dan datangi customer untuk pick up. Bermodal box penyimpanan Shad SH45 Elang berhasil menyelesaikan orderan pertama bawa makanan.

Pulangnya ke rumah, Elang mulai berpikir cari tas apa yang bisa dipakai buat bawa makanan. Maklum sob kalau hanya ngandelin box agak gojlak karena banyak space tersisa di box Shad.

Setelah bongkar-bongkar gudang ternyata ada tank bag 7Gear Enduro yang belum pernah dipakai sama sekali. Ukurannya gede dan bisa expandable kalau retsleting tengah dilonggarin.

Dan secara kebetulan tank bagnya bisa masuk ke dalam box jadi praktis ketika dipakai bawa makanan, kurir gak keliatan kurirnya karena setelan keliatan seperti orang motoran biasa ☺

Hobi Riding dibayarin
Usaha Kurir Makanan

Baca juga: Peluang Usaha Jasa Kurir, Cocok Buat Biker ditengah Pandemi Corona

Nah itu adalah cerita awal-awal Elang buka usaha KurirEkspress. Dari pengalaman jalanin 3 bulan ini yang Elang rasakan ini adalah solusi yang ingin hobi riding dibayari.

Riding tidak mesti touring, namun riding antar paket dalam kota khususnya di Jabodetabek juga kenikmatannya gak kalah asyiknya, apalagi aktivitasnya dibayarin customer 😍

Bagi kamu sobat biker yang merasa di masa pandemi khususnya era New Normal ini bingung mau ngapain? Elang kasih jawaban solutif coba buka jasa kurir antar-antar paket. Kalau Elang fokus di instan delivery, mungkin sobat bisa coba layanan same day delivery.

Hobi Riding dibayarin
Antar makanan se-Jabodetabek

Silahkan tentuin sendiri berapa tarifnya, lalu posting di FB kalau perlu bikin IG akun baru khusus kurir biar lebih fokus.

Next di artikel-artikel kedepan Elang akan sharing terus dunia ekspedisi private kurir ini. Karena sejatinya setelah Elang jalani ternyata usaha ini cukup menjanjikan di masa-masa sulit seperti sekarang ini.

Stay tuned sob, semoga bermanfaat.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here