Mampir ke AHM Safety Riding and Training Center Cikarang

ElangJalanan.NET – Bismillah, alhamdulillah beberapa waktu lalu karena ada tugas pengiriman berkas Elang akhirnya bisa mampir ke AHM Safety Riding and Training Center (AHMSRTC) yang baru milik AHM.

Lokasinya berada di kawasan industri Greenland International Industrial Centre (GIIC) Blok DD No 01 Kota Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Kalau gak salah AHM bersama jaringan main dealernya sudah memiliki 8 pusat pelatihan safety riding yakni di Serang, Jambi,Tangerang, Yogyakarta, Surabaya, Pekanbaru, Medan dan Bandung. AHMSRTC ini menjadi yang ke-9 dan dimiliki oleh AHM langsung di tanah yang luasnya 8,5 hektar.

AHM Safety Riding Center Cikarang
AHM Safety Riding Center Cikarang

Seperti apa fasilitas dan program yang ditawarkan AHMSRTC Cikarang ini? Monggo lanjut bacanya.

AHM Safety Riding Park (AHMSRP) yang menjadi bagian dari fasilitas ini merupakan pusat pelatihan Safety Riding Honda terbesar di kawasan Asia Tenggara yang dibangun dalam upaya memenuhi kebutuhan masyarakat terkait pemahaman keselamatan di jalan raya dan keterampilan berkendara.

AHM Safety Riding Center Cikarang

Fasilitas terbaru ini mampu menampung 15.000 orang untuk berlatih berkendara setiap tahun dengan berbagai sarana dan fasilitas edukasi secara lengkap. Bangunan ini memiliki fasilitas fungsional seperti ruang multi fungsi, ruang kelas, ruang ujian, ruang simulator, asrama, sarana olahraga serta ruangan penunjang lainnya.

Pusat pelatihan berkendara ini juga dilengkapi dengan Safety riding course yang dibekali dengan karakter kontur jalan yang disesuaikan dengan kondisi jalanan di Indonesia, baik kondisi jalan aspal maupun kondisi jalan off-road. Berdiri di atas lahan 4 hektar, area ini digunakan untuk pelatihan berkendara sepeda motor yang aman, seperti teknik pengereman, teknik keseimbangan, teknik menikung, teknik melewati jalanan bergelombang, menanjak dan menurun serta teknik memprediksi bahaya.

AHM Safety Riding Center Cikarang

AHMSRP juga dilengkapi Kids Traffic Park yang dapat menampung pelatihan terhadap 2.000 anak setiap tahun. Melalui edukasi usia dini, anak-anak diajarkan untuk mengenal rambu-rambu lalu lintas, cara menyebrang jalan yang aman menggunakan jalur penyeberangan, dan cara berinteraksi dengan pengguna jalan lain dengan berbagai alat peraga yang tersedia

Kabarnya AHMSRTC juga dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum pengguna sepeda motor untuk belajar mengenai keselamatan berkendara. Beragam kegiatan edukasi pelatihan Safety Riding yang disiapkan dan dilaksanakan di fasilitas AHMSRP ini akan dibuka dengan menyesuaikan protokol kesehatan yang berlaku, sehingga kegiatan berbagi ilmu keselamatan berkendara ini dapat berlangsung maksimal.

Dan yang menarik bagi Elang, di kawasan ini walau terpisah gedung terdapat sirkuit internal AHM untuk test dan development motor baru. Penasaran, semoga kapan-kapan Elang bisa berkesempatan diajak jajal motor baru di sirkuit ini.

AHM Safety Riding Center Cikarang

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*