Beranda Defensive Riding Lagi Seru Touring Bareng Temen, Jangan ada Adegan ini!

Lagi Seru Touring Bareng Temen, Jangan ada Adegan ini!

0
Touring Bareng Temen
Touring Bareng Temen

ElangJalanan.NETTouring Bareng Temen, sebagai biker yang doyan touring kadangkala ada kesempatan touring dalam berkelompok.

Touring memang menyenangkan apalagi dilakukan rame-rame bareng temen dalam satu komunitas.

Seringkali saat perjalanan berkelompok begini, di tengah perjalanan ketika ketemu spot menantang penuh tikungan atau trek lurus panjang, hasrat untuk saling salip muncul.

Nah jangan sampai karena terbawa suasana adrenalin ingin menyalip atau action di depan teman-teman/kamera sobat mengabaikan prosedur aman berkendara di jalan.

Nah seperti apa prosedur aman berkendara yang perlu sobat lakukan saat touring berkomunitas?

Cari Aman Touring Bareng Temen

Jangan nyalip di tikungan, pesan ini sering Elang ulas di blog kalau ngebahas ulasan Defensive Riding. Di tikungan ada namanya blindspot yang tak terlihat di balik tikungan.

Maka dari itu hampir di setiap tikungan diberi marka jalan tidak putus, ini artinya peringatan untuk tidak boleh menyalip di tikungan.

Touring Bareng Temen
Touring Komunitas Blogger

Boleh nyalip di jalan lurus, nah ini yang bener. Kadang di suatu event touring ada tim dokumentasi yang siap mengabadikan perjalanan touring komunitasnya, sebagai tim dokumentasi juga jangan lupakan prosedur keselamatan berkendara.

Jangan hanya karena ingin mendapatkan video terbaik, maksa mendahului di tikungan. Tetaplah patuhi rambu-rambu yang ada, menyalip di lintasan lurus dan aman dari kendaraan lawan arah.

Di beberapa kondisi, masih boleh nyalip di tikungan asal tikungan terbuka tanpa halangan pohon atau objek lainnya (no blindspot). Namun tetap usahakan jika niat menyalip di kondisi tikungan terbuka, kasih kode pengendara di depan dengan klakson agar tidak kaget.

Last dari tulisan singkat ini berdasarkan pengalaman touring berkelompok, jangan sampai keseruan touring bareng komunitasnya jadi drama akibat terjadinya kecelakaan yang mengakibatkan sesama teman sendiri.

Kan gak lucu, berangkat masih teman, pulang sudah lain cerita akibat salah satu pihqk dirugikan karena kecelakaan.

Be safe ride, be defensive rider!

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here