Tips Merawat Jaket Motor Selama Dirumah Aja

Tips Merawat Jaket Motor
Tips Merawat Jaket Motor

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, jaket merupakan salah satu apparel berkendara yang tidak hanya berfungsi dalam memberi keamanan bagi pengendara motor, namun juga telah menjadi bagian dari fashion. Berbagai banyak jenis jaket sepeda motor baik yang fungsional hingga premium pastinya memiliki treatment tersendiri dalam perawatannya. Apa saja yang bisa dilakukan di rumah untuk merawat jaket motor favoritmu?.

Berikut beberapa tips dari PT Astra Honda Motor (AHM) dalam merawat jaket berkendara sepeda motor agar tetap awet dan prima :

  1. Ikuti instruksi sesuai dengan label yang terdapat dibalik Jaket dalam melakukan pencucian. Karena Jaket untuk bermotor biasanya memiliki jenis bahan yang berbeda-beda, sehingga petunjuk dalam melakukan pencucian menjadi kunci agar jaket bisa lebih awet.
  1. Untuk jaket sepeda motor biasanya memiliki pelindung, seperti pada bagian bahu, siku dan punggung. Sebelum melakukan pencucian, sebaiknya terlebih dahulu keluarkan pelindung dari kantongnya agar tidak merusak sisi-sisi jaket saat dalam proses pencucian.
  1. Untuk perawatan yang lebih detail, dapat menyikat bagian-bagian yang kotor terlebih dahulu sebelum mencuci jaket. Gunakan sikat yang lembut beserta sabun cuci yang sudah dilarutkan dengan air. Bila jaket tersebut berbahan kulit, hindari membersihkannya dengan menyikat, cukup dibersihkan dengan kain microfiber.
  1. Mencuci dengan tangan merupakan cara yang paling aman untuk menjaga keawetan jaket, terutama bila jaket berbahan kulit. Namun untuk kepraktisan tetap diperbolehkan dengan menggunakan mesin cuci untuk jaket selain berbahan kulit.
  1. Setelah dicuci, gantung jaket dengan menggunakan gantungan baju, disarankan dalam proses pengeringan sebaiknya tidak menjemur secara langsung terpapar dengan sinar matahari. Untuk mempercepat waktu pengeringan, dapat juga dengan menggunakan kipas angin.
  1. Simpan jaket di dalam suhu ruangan dengan menggunakan gantungan baju. Agar lebih awet disarankan untuk tidak dilipat dan lokasi penyimpanan tidak terkena matahari langsung.

Dengan melakukan perawatan jaket diatas, maka dapat mencegah kerusakan jaket yang disebabkan oleh jamur karena kondisi yang lembab serta penurunan kualitas bahan dari jaket.

Tips Merawat Jaket Motor

 

“Kondisi jaket yang prima tidak hanya mendukung tampilan dalam berkendara, namun juga bisa mendukung kenyamanan dan keamanan dalam berkendara baik untuk perjalanan commuter maupun turing,” jelas Parts Accesoris & Apparel Manager PT Astra Honda Motor Tony Kurniawan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*