Beranda Yamaha Yamaha Indonesia Meluncurkan My Yamaha Motor App

Yamaha Indonesia Meluncurkan My Yamaha Motor App

8
My Yamaha Motor
My Yamaha Motor

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari ini (15/04) masih dalam suasana social distancing dan PSBB, Yamaha Indonesia akhirnya secara virtual launching meluncurkan aplikasi digital bernama My Yamaha Motor.

Aplikasi ini menjadi jawaban bagi konsumen Yamaha untuk mendapatkan kemudahan informasi seputar layanan after sales, jaringan dealer resmi dan informasi produk, event serta promo yang diselenggarakan oleh pihak Yamaha Indonesia.

Jika sebelumnya di akhir tahun 2019 lalu Yamaha telah merilis aplikasi Y-Connect khusus untuk pengguna New NMAX ABS/Connected Version. Kini terobosan kembali Yamaha Indonesia berikan untuk semua konsumen Yamaha yang memiliki tipe motor apapun lewat My Yamaha Motor.

My Yamaha Motor
Elang gagal explore, mesti update nomor HP lama dulu

Elang sebagai pengguna tipe motor Yamaha New Jupiter MX 135 jadi kepo donk kira-kira apa saja menu pilihan yang bisa dimanfaatkan konsumen secara langsung di mobile apps ini. Sayangnya saat Elang lakukan registrasi dan penambahan motor di layar dashboard, eh sistem Yamaha mendeteksi nomor rangka ini sangkut di nomor HP Elang yang jadul, jadi harus update nomor HP dulu dan nunggu verifikasi dari Yamaha untuk pembaharuan ini.

Peluncuran My Yamaha Motor

Dalam press conference Minoru Morimoto saat virtual launching hari ini mengatakan,

“Saat ini Yamaha ingin menciptakan ikatan yang kuat dengan para konsumen melalui platform digital yang semakin lengkap. Di akhir tahun 2019 lalu, Yamaha Indonesia sudah mulai membuat sebuah terobosan dengan meluncurkan aplikasi Y-Connect yang dapat menghubungkan pengendara dengan All New NMAX 155. Itu menjadi teknologi pertama di motor buatan Indonesia. Dan hari ini, Yamaha Indonesia kembali meluncurkan aplikasi baru yang bernama “My Yamaha Motor” yang lebih memudahkan untuk semua para konsumen Yamaha dalam mendapatkan pelayanan terbaik dari seluruh sumber daya yang Yamaha miliki”, ungkap Minoru Morimoto, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Dalam aplikasi My Yamaha Motor, terdapat tiga menu layanan utama yang menyajikan beragam informasi bagi seluruh pengguna motor Yamaha. Layanan utama tersebut adalah sebagai berikut :

1. Informasi Motor dan Servis

  • Informasi panduan pemilik kendaraan (manual e-book), ketentuan garansi, ketentuan Kartu Servis Gratis (KSG) dan Kartu Servis Berkala (KSB).
  • Pemberitahuan atau notifikasi secara otomatis terkait Servis Gratis (3 hari sebelum masa KSG habis) dan Servis Berkala (3 bulan setelah servis terakhir).
  • Pemberian nilai kepuasan (rating) setelah melakukan servis di dealer.
  • Riwayat layanan perawatan motor.

2. Informasi Dealer

  • Informasi lokasi dealer terdekat dengan penunjuk arah dan fasilitas yang dimiliki oleh dealer tersebut.
  • Informasi seputar layanan Servis Kunjung Yamaha (SKY) untuk dealer-dealer tertentu yang ada di sekitar anda.
My Yamaha Motor
Informasi lokasi dealer dan petunjuk arah

3. Informasi Produk, Event dan Promo

  • Informasi perihal produk, event dan promo menarik dari Yamaha Indonesia. Tampilannya lebih ke web view di apps mengarah ke website resmi Yamaha.

Baca Juga: Mengenal Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect di New NMAX ABS Version

Seperti Elang ulas di atas, untuk bisa mengakses seluruh menu layanan yang terdapat pada aplikasi ini, sobat harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan cara memasukan nomor rangka sepeda motor serta nomor hand phone (seluler) pada halaman registrasi di aplikasi. Setelah itu, akan ada pesan singkat masuk yang mengirimkan kode verifikasi pendaftaran.

Apakah tersedia di Playstore dan App Store? Aplikasi My Yamaha Motor saat ini baru tersedia dalam platform Andorid dan akan tersedia juga untuk iOS dalam beberapa bulan kedepan.

So pengguna motor Yamaha monggo langsung aja download dan install aplikasi My Yamaha Motor di gadgetnya.

8 KOMENTAR

  1. Makin di manjakan dah pengguna motor yamah adengan hadirnya aplikasi keren ini, harga jual motor juga prediksi aku secara amatir juga akan positif karena ada rekam jejak perawatan motor.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini