Beranda Kawasaki Kawasaki Ninja ZX-25R, Fakta Baru Power Di Atas 45HP!

Kawasaki Ninja ZX-25R, Fakta Baru Power Di Atas 45HP!

11
Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, seperti sobat ketahui kabar awal rencananya launching Ninja ZX-25R akan dibarengi saat Kawasaki Bike Week 4 April 2020 kemarin dan rencananya juga akan langsung ada sesi test ride pada tanggal 8 April di sirkuit Sentul untuk rekan-rekan media.

Namun karena pandemi Corona ini akhirnya pihak Kawasaki Indonesia memutuskan menunda jadwal peluncuran. Penundaan launching Kawasaki ZX-25R 4 silinder meninggalkan beberapa pertanyaan seputar pertanyaan berapa power, top speed bahkan harga dari motor sport terbaru Kawasaki ini.

Kawasaki Ninja ZX-25R
Launching Kawasaki Ninja ZX-25R

Dari interview yang Elang kulik dari video OtomotifTV wawancara bareng Pak Michael Candra Divisi Marketing Kawasaki Motor Indonesia setidaknya beberapa bocoran yang cukup menarik bisa kita gali walau belum begitu gamblang.

Power

Dari wawancara jarak jauh tersebut Pak Michael memberikan jawaban bocoran kalau spek power ZX-25R di atas 45HP lebih. Dengan tersenyum Pak Michael memberi clue power si Ninja bakal memiliki power terbesar di kelas Sport 250cc saat ini, wow.

Top Speed

Melanjutkan soal power belum afdhol kalau belum dapetin informasi top speed. Ngorek soal info top speed, Pak Michael berujar kalau cuma angka 170kpj itu silahkan lewat, artinya raihan angka top speed si ZX bisa lebih jauh dari itu. Berapa kira-kira tebakan sobat sendiri, 190kpj?

Harga

Nah nyimak bisikan soal harga, bagaimana dengan kabar harga ZX-25R pasca masa pandemi ini apakah berubah? Pihak KMI menegaskan harga yang telah mereka setting untuk peluncuran di tanggal 4 April kemarin tetap tidak berubah, walaupun kondisi rupiah terhadap dollar sempat turun ke angka 16 ribuan.

Ada 2 varian dimana yang terendah terbuka dibanderol dibawah 100 juta.

Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R 4 Silinder

Kapan Launching Kawasaki Ninja ZX-25R?

Nah bocoran spek power, top speed dan harga sudah sedikit terkuak, lalu kapan motor ini akan segera diluncurkan? Yang pasti kita sama-sama berdo’a sob semoga pandemi Corona virus ini segera berakhir sehingga semua aktivitas bisa kembali normal.

Kabarnya setelah pandemi ini berakhir Kawasaki akan langsung menggelar peluncuran dan test ride, sirkuit Sentul sudah di-arrange untuk rencana test ride media.

Kabar baiknya untuk meminimize pembatasan import, KMI akan memproduksi Ninja ZX-25R secara CKD di Indonesia. Dan ternyata sebagian part-part dari Ninja 4 silinder ini memang sudah diproduksi di tanah air seperti velg, dll.

Secara global distribusi ZX-25R akan launching di negera Jepang, Indonesia kemudian Thailand.

Baca Juga: Ninja 4 Silinder ZX-25R Tampil di Tokyo Motor Show, Intip Foto Lengkap

Secara fitur Kawasaki Ninja ZX-25R mengusung berbagai fitur canggih yang ada di supersport modern terkini. Seperti riding mode, Traction Control, Quickshifter, dan sistem anak kunci Immobilizer yang lebih aman dari pencurian jika tidak menggunakan kunci asli.

Bagi konsumen yang ingin segera memiliki ZX-25R sepertinya harus bersabar, keran inden (pre order) sejauh ini belum dibuka oleh KMI maupun jaringan dealernya. Dealer Kawasaki belum membuka keran inden terkait pandemi Covid-19 ini, nantinya inden akan mulai dibuka selepas proses launching digelar.

Monggo simak suara Screaming dari mesin Inline-4 Kawasaki ZX-25R ini sob, eargasm!

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

11 KOMENTAR

  1. Harga adalah salah satu faktor kesuksesan motor ini meramaikan jalanan indonesia nanti, namun seiring laju ekonomi kita pastinya harga bukanlah menjadi kendala, Di aminkan dulu pak hahaha

  2. Habitat sebenarnya Motor ini di sirkuit yahh.. soalnya Buat dapetin sensasi pecah nya itu ngga mungkin di jalan raya!
    Btw buat pelan juga udah zing zing sihh..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here