Beranda BMW Motorrad BMW S1000XR Indonesia Rilis secara Virtual, Harga mulai Rp 719 juta (off-theroad)

BMW S1000XR Indonesia Rilis secara Virtual, Harga mulai Rp 719 juta (off-theroad)

3
BMW S1000XR Indonesia
BMW S1000XR Indonesia

ElangJalanan.NETBMW S1000XR Indonesia, BMW Motorrad Indonesia melalui live di Channel Youtube-nya pada hari Senin lalu (27/4) resmi melaunching sebuah motor sport adventure terbarunya secara virtual.

Motor berjenis sport adventure ini sebelumnya telah diperkenalkan pada event EICMA pada 2019 lalu. BMW S1000XR menggendong konfigurasi mesin inline 4 silinder turunan dari S1000RR yang notabene adalah varian untuk balap.

Joe Frans selaku CEO BMW Motorrad Indonesia dalam sesi launching virtualnya mengatakan bahwa BMW S1000XR ini adalah motor adventure yang memakai mesin 4-silinder inline. Kawinan antara motor sport dan adventure. Motor adventure yang punya sensasi tenaga keluarnya lebih instan seperti motor sport.

BMW S1000XR Indonesia
Launching Virtual BMW S1000XR Indonesia

Konfigurasi mesin 999cc ini menghasilkan power maksimum 165HP pada 11.000 Rpm dan torsi maksimum 114Nm pada 9250 Rpm. Cukup tinggi untuk ukuran sebuah motor touring.

Beberapa fitur canggih turut hadir di motor sport adventure terbaru BMW ini, seperti Adaptive Headlight yang terdapat 2 bagian yakni lampu DRL serta Adaptive Cornering Light, salah satu keamanan untuk menyinari bagian sisi blindspot saat cornering di tikungan.

Mengintip panel instrumen, layar lebar berteknologi TFT 6,5″ dengan sejumlah fitur koneksi ke smartphone, fitur navigasi, music, telpon.

Untuk kaki-kaki BMW S1000XR menggunakan suspensi Upside-down telescopic fork, diameter 45 mm, electronic self-adjusting rebound/compression damping (Dynamic ESA) untuk depan. Sementara bagian belakang menggunakan Aluminium double-sided swing-arm, central spring strut, electronic preload adjuster

Ketinggian jok S1000XR adalah 840mm, cukup tinggi untuk ukuran orang-orang Asia.

Harga BMW S1000XR Indonesia

Berapa harga yang dibanderol BMW Motorrad Indonesia? BMW S1000XR dibanderol sekitar Rp 719 jutaan off the road Jakarta. Nampaknya S1000XR akan menjadi penantang serius eksistensi motor sport adventure 1000 cc yang sudah duluan eksis.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

3 KOMENTAR

  1. Motor adventure yang punya sensasi tenaga keluarnya lebih instan seperti motor sport, berarti responsif nihh tenaganya…bisa jengat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here