Tempat Ngopi yang Lagi Hits di Bogor, Ini Dia Kopi Daong

Kopi Daong
Kopi Daong Caringin

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, Sabtu kemarin (29/02) kembali Elang bersama teman-teman Biker dari PP Infrastruktur dan Pak RW di lingkungan Elang ngegas bareng di Sabtu pagi yang ceria. Yes ceria karena tanggal muda, ditambah hari itu cuaca juga mendukung terang dari yang biasanya diguyur hujan terus menerus seminggu terakhir.

Kemana kita kali ini? Ini adalah riding episode kedua tim touring ala BikerBoyz PP setelah yang pertama kita riding asyik ke Gunung Pancar dan Curug Leuwi Hejo, ceritanya ada disini. Satmori weekend lalu kita sepakati untuk ngopi di spot baru yang katanya lagi ngehits di Bogor, yup lokasinya memang gak jauh dari kota Bogor.

Kopi Daong Bogor

Nama spotnya Kopi Daong, entah apa arti Daong tapi menurut temen-temen sih kata Doang diplesetin jadi Daong 🙂 Spot baru ini menawarkan suasana ngopi yang lumayan cozy cause suasananya romantic abis dikelilingi pohon pinus. Kalau lagi beruntung selain dikelilingi pinus juga bisa diselimuti kabut seperti yang Elang dapetin momennya kemarin. So perpaduan pohon pinus dan kabut menjadi momen yang bagus buat foto-foto sambil ngopi, pokoknya dijamin hasil fotonya instagramable bro.

Kopi Daong

Akses Menuju Kopi Daong Bogor

Nah gimana tuh akses menuju kesana, jauh gak dan jalurnya gimana? Tempatnya boleh dibilang gak terlalu jauh dari Kota Bogor dan aksesnya pun mudah. Jika sobat dari Bogor Kota tinggal gas ke arah Ciawi, lanjut ke Caringin arah Sukabumi sampai ketemu Pasar Cikereteg, selanjutnya tinggal belok kiri.

Satmori Bukit Pelangi
Satmori Kopi Daong lewat Bukit Pelangi

Tapi bagi yang dari Jakarta kalau mau sedikit seru jalurnya saran Elang lewat alternatif Sentul Selatan arah Bukit Pelangi Gadog. Karena kalau lewat Bogor Kota apalagi weekend biasanya macet dan jalurnya pun membosankan. Seperti jalur yang Elang tempuh kemarin, selalu andalan via Bukit Pelangi – Gadog. Nantinya setelah keluar Gadog Puncak, kita belok kanan ke arah Ciawi, namun sebelum ketemu perempatan Pasar Ciawi, ada jalan alternatif belok kiri via Jalan Tapos Bogor, lewat sini cenderung lalu lintas lebih lowong.

Selanjutnya tinggal lurus terus ikuti jalan Tapos nanti mentok ketemu pertigaan Jalan Caringin Sukabumi, dari sini belok kiri hingga ketemu Pasar Cikereteg, belok kiri. Setelah masuk Jalan Cikereteg, jalurnya agak sempit hanya ngepas 2 Innova papasan. Selanjutnya tinggal lurus terus kurang lebih 5,5 kilometer ikuti jalan Cikereteg.

Parkiran Motor Kopi Daong Bogor

Sampai di lokasi rasa lelah sedikit setelah menembus jalan sempit (apalagi jika membawa mobil) terbayar dengan suasana yang berbeda. Elang sih jarang-jarang nemu tempat santai buat ngopi yang lumayan cozy ini di sekitaran Bogor. Yes walaupun judulnya Kopi Daong, tapi daftar menu makanan tetap komplit ala resto

Fasilitas Kopi Daong Bogor

Kopi Daong menawarkan beberapa ruang untuk bermain bagi anak-anak dan keluarga, salah satunya konsep lesehan seperti lapangan dengan rumput sintetis, asyik banget bisa numpang rebahan sekedar merenggangkan badan yang lelah. Dan yang gak kalah menariknya disini banyak spot-spot foto yang instagramable yang selalu rame diserbu pengunjung.

Kopi Daong Bogor

Soal makan minum, Elang sarankan mas bro samperin lokasi resto yang paling ujung seperti Elang dan temen-temen kemarin jajal. Menu nasi timbel komplitnya ternyata lumayan enak juga disini.

Overall Kopi Daong cukup menarik gak hanya buat pasangan atau teman, bawa keluarga juga oke. Dan kalau sobat berencana ingin lebih lama disini sejak pagi dan explore kawasan sekitar di sepanjang jalan Pancawati ini juga terdapat banyak banget villa ekslusif yang bisa disewa untuk keluarga.

Fasilitas Mushola dan toilet juga terawat baik, semoga bisa terjaga terus fasilitas dan semakin dipercantik lagi spot-spot ngopi yang cozy kedepannya.

Berikut Elang share foto-foto yang diambil di lokasi saat satmori kemarin disana.