Beranda Review Review Jaket Contin Chimera, Adem Buat Harian Maupun Touring

Review Jaket Contin Chimera, Adem Buat Harian Maupun Touring

12
Review Jaket Contin Chimera
Review Jaket Contin Chimera

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, ngomongin apparel masing-masing biker mungkin punya preferensi beda-beda. Ada yang preferensinya lebih ke helm-helm branded sementara untuk urusan jaket gak terlalu mementingkan branded.

Sebaliknya ada juga biker yang preferensinya lebih mementingkan jaket branded sedangkan untuk urusan helm merek lokal pun jadi. Namun ada juga yang punya preferensi keduanya mesti branded untuk meningkatkan proud.

Nah Elang pribadi untuk saat menyesuaikan kondisi dan dari dulu preferensinya soal pemilihan helm maupun jaket masih prefer brand lokal. Karena seiring pengalaman pemakaian produk-produk lokal juga gak kalah bagusnya dan memiliki proud tersendiri.

Sebut aja untuk helm sejauh ini masih setia dengan brand lokal semacam INK maupun KYT. Nah soal jaket sejak produk Re**iro sudah gak ada lagi yang adem Elang beralih ke jaket Contin yang masih sama-sama buatan anak negeri.

Contin sendiri Elang awal kenal mulanya dari komunitas motor Prides, brand lokal ini juga memproduksi apparel riding mulai dari jaket, rompi, riding pants, tas, tank bang dan lainnya.

Setelah minta pendapat ke rekan-rekan Blogger yang pernah pakai Contin, Elang akhirnya memutuskan untuk memilih jaket Contin Chimera. Jaket ini kalau gak salah dilaunching saat gelaran Tumplek Blek 2015.

Jaket motor ini terbuat dari bahan cordura yang lembut dan yang paling Elang demen adalah bahan meshnya adem. Jaket ini walau ringan namun sudah dilengkapi protector di bagian siku, bahu dan punggung, so termasuk jaket safety nih.

Review Jaket Contin Chimera

Ketika di paket pembelian, ternyata jaket Contin ini memiliki satu bagian lagi jaket dalam (inner layer) yang bisa dilepas. Karena Elang tujuannya untuk pakai jaket ini nyaman di siang hari, maka lapisan inner ini Elang lepas. Efeknya jelas jaket jadi auto semriwing kalau dipakai riding.

Jaket Contin Chimera merupakan jaket dengan kategori Summer Jacket karena mempunyai bagian mesh pada dada, lengan dalam dan samping belakang untuk sirkulasi udara pada saat berkendara, sehingga sangat cocok dipakai di siang hari terik dan udara panas. Namun untuk pemakaian malam hari Elang sarankan pakai lapisan lain seperti tameng dada biar gak masuk angin sob.

Review Jaket Contin Chimera
Touring Dieng

Jaket Contin Chimera ini sudah menggunakan bahan kain Oxford berkualitas tinggi, dengan serat yang lebih kecil dan lebih lebut dibandingkan dengan bahan Cordura yang dipakai sebelumnya.

Berikut Spesifikasi Teknis Jaket Contin Chimera:

  1. Retro & Modern Stylish Design
  2. D-300-G Cordura Outer Material
  3. Wind Stopper Inner Layer
  4. Shoulder, Elbow and Back High Quality CE Protector
  5. Mesh Fabric Lining for Comfort and Cooling Usage
  6. Dual Front Pocket
  7. 3M Reflective Stripping (for Night Vision Visibility)
Review Jaket Contin Chimera
Touring Bukit Batu Dua

Gimana reviewnya?

Seperti Elang ulas di atas sebelumnya pakai jaket Contin Chimera jaminan ademnya langsung dapet berkat penggunaan lapisan mesh di bagian dada depan, bawah ketiak dan lengan. Bermacet-macet ria dalam panas terik tidak terlalu gerah.

Review Jaket Contin Chimera
Sunmori Bukit Pelangi

Namun untuk pemakaian jarak jauh atau malam hari Elang sarankan pakai lapisan dalamnya atau tameng dada biar gak terlalu kedinginan.

Secara desain jaket ini termasuk keren, dengan tambahan 3M Reflective Strippingnya membuat sobat yang mengenakan jaket ini level kegantengannya meningkat 😀

Review Jaket Contin Chimera

Kekurangan Jaket Contin Chimera

Sejauh ini sejak Elang beli di bulan Juli 2019 lalu, tidak ada kekurangan dari segi material bahan, letak kekurangannya menurut Elang pribadi lebih ke fitur kantong yang sedikit. Hanya ada 2 kantong di bagian bawah jaket.

Kuncinya di perawatan saat mencucinya, khusus jaket ini Elang mencucinya hanya dengan bilas tangan biasa tanpa mesin cuci.

Review Jaket Contin Chimera

Harga Jaket Contin Chimera

Untuk harga jaket ini termasuk dalam range medium untuk ukuran brand lokal ya sob. Elang beli di Contin Moto Jakarta Pasar Rebo dengan harga Rp 750.000,-

Last sejauh ini puas menggunakan Contin Chimera, dan akan selalu jadi apparel riding andalan Elang Jalanan. Semoga bermanfaat.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

12 KOMENTAR

  1. Sejauh ini masih setia dengan respiro untuk harian dan ahrs untuk riding jarak jauh,. kenapa kedua produk itu,. karena dapet gratisan semua,. kalau ada rejeki lebih,. boleh dah nyoba contin,.

    • kl saya mengutamakan lapisan puring yang adem di kulit, soal semriwing takut masuk angin udah bisa pake tameng dada sebagai lapisan tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here