Beranda Apparel & Accessories Review Celana Gunung Avaress Buat Riding, Nyaman Poll

Review Celana Gunung Avaress Buat Riding, Nyaman Poll

6
Review Celana Gunung Avaress
Jersey SXWORX

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, saat musim hujan di akhir 2019 lalu, Elang kebetulan punya agenda touring akhir tahun ke Jawa Tengah. Dari sini Elang ingin mencoba menggunakan celana pants model outdoor yang terkenal akan ‘quick dry’.

Searching-searching di toko online Elang mulai browse aneka celana gunung yang kiranya secara desain dan fungsi pas buat kebutuhan Elang. Dari sekian banyak model akhirnya Elang tertarik dengan desain punya Avaress.

Review Celana Gunung Avaress
Review Celana Gunung Avaress

Elang beli celana outdoor ini di Tokped dengan harga 125 ribuan, sengaja pilih motif kombinasi abu-abu hitam agar kalau kotor gak terlalu keliatan. Dan secara corak kombinasi warna ini menurut Elang kental banget aura adventure-nya.

Review Celana Gunung Avaress

Setelah dipakai kurang lebih 5 bulan ini Elang bisa kasih beberapa review untuk celana gunung Avaress ini.

  • Bahan terbuat dari stretch device, apalah namanya intinya bahannya fleksibel bisa ditarik melar dan balik lagi
  • Fitur kantongnya lumayan banyak 5 biji yang berguna banget buat menyimpan apa aja termasuk HP 5,5″. 2 kantong bagian samping kanan-kiri, 2 kantong dibawah kantong kanan-kiri dgn retsleting dan 1 kantong bagian belakang dgn retsleting
  • Elang dengan tinggi badan 167cm pakai ukuran L yang setara dengan ukuran celana 31 – 32. Ukuran ini ternyata panjangnya lumayan sehingga kudu digulung kalau lagi pakai sendal, tapi kalau pakai sepatu saat riding gak perlu digulung.
  • Sesuai peruntukannya, celana ini menggunakan bahan quickdry yang cocok banget dipakai ketika touring di musim lembab/hujan, cukup diperas dan diangin-anginkan cepat kering

Review Celana Gunung Avaress

Nah gimana kenyamanannya dibanding riding dengan celana jeans? Yang Elang rasakan perbedaannya terutama ketika riding di atas Linea ADV yang joknya agak keras, pakai celana outdoor terasa lebih nyaman di bokong dan pastinya lebih adem.

Sementara saat menggunakan celana jeans bokong terasa panas akibat gesekan celana apalagi di jok motor yang agak keras.

Review Celana Gunung Avaress
Review Celana Gunung Avaress

Sebagai tambahan review, karena celana ini peruntukan aslinya adalah untuk kegiatan outdoor naik gunung, so jika sobat ingin pakai untuk touring jarak jauh lebih afdhol jika lutut dilengkapi dengan knee protector tambahan.

Semoga bermanfaat..

 

 

 

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

6 KOMENTAR

  1. keren juga mas penampakannya … ini kalaw pake di jakarta bikin keringetan ngga mas ? maksudnya dia ngelepas “hawa panas” dari badan kita lebih baik dari jeans sehingga cepat kering … so far saya pakai jeans buat motoran supaya lebih saferty aja sih di jalan di banding pake celana model bahan (kantoran) … =p

    • Bahannya di kulit nyaman mas walau panas-panasan, keringet kulit langsung terserap sempurna dan langsung kering, jadi gak ada istilah lembab sepanjang pake celana gunung gini

      Pake jeans memang lebih safety, tapi ya itu bahannya menggerus kulit bagian bokong kl ketemu jok agak kerasan

  2. keren nih,. apalagi kalau musim hujan gini paling bener kalau pakai celana yang mudah kering,. kalau bicara merk,. kayaknya eiger atau rei mungkin lebih banyak pilihan model kali ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here