Beranda Perawatan Motor Icip-icip Ban Pirelli Diablo Rosso Sport di MX Strada

Icip-icip Ban Pirelli Diablo Rosso Sport di MX Strada

9
Pirelli Diablo Rosso Sport
Pirelli Diablo Rosso Sport

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, setelah restorasi velg depan MX Strada, kini saatnya mengganti ban depan yang sudah 3 tahun belum diganti. Gile awet bener bro 40.000 kilometer jarak tempuh pemakaiannya.

Soal ban depan, Elang berencana ingin kembalikan ukurannya ke standarnya NJMX yang memiliki ukuran 70/90-17. Alasannya pengen handling setang MX Strada lebih ringan seperti semula, walau dengan konsekwensi secara tampilan ban ukuran 70/90 itu terlihat kurus di NJMX dan gak proporsional dibanding 80/90.

Pirelli Diablo Rosso Sport
Pirelli Diablo Rosso Sport NJMX

Meluncur ke Planet Ban Leuwinanggung Elang tadinya ingin langsung membeli ban andalan Aspira Premio Sportivo. Namun ukuran 70/90 di Aspira Premio ternyata gak ada, yang ada ukuran 80/80.

Hm.. sempet galau karena ukuran yang dicari gak ada lalu Elang arahkan pandangan ke ban Pirelli, ukurannya kok pas seperti yang dicari. Setelah tanya-tanya ternyata itu ban baru Diablo Rosso Sport yang diluncurkan setahun silam.

Pirelli Diablo Rosso Sport

Tanya harganya sekitar 305rb untuk ban depan, lebih mahal 60ribu dikit dengan ban Aspira Premio sebelumnya. Yo wis Elang putuskan pakai ban Pirelli anyar ini, hitung-hitung buat bahan review kedepan.

Setelah terpasang, beneran ukuran 70/90 di NJMX ini terlihat kurus kurang proporsional dengan body MX Strada yang agak besar. Tapi it’s oke yang penting handling dan grip ban mudah-mudahan sesuai ekspetasi nanti.

Pirelli Diablo Rosso Sport

Elang baca-baca review di media lain saat peluncuran tahun lalu, ban Pirelli Diablo Rosso Sport ini gripnya lebih enak dari Angel CT, dengan sudut kemiringan cornering bisa lebih tajam 42°. Weleh ban balap ini..

Desain pattern bannya berbentuk flash berukuran besar ini diklaim untuk pembuangan air dengan cepat meski cuaca hujan lebat. Bannya sekilas seperti ban balap namun dengan pattern yang banyak seperti ban harian.

Sementara struktur kompon Pirelli Diablo Rosso Sport mengandalkan carbon hitam dan silika, serta berbagai resin yang berbeda tingkat kekenyalannya dan suhu transisi gelasnya. Material diklaim sangat baik pada permukaan basah ataupun kering, tahan sobek dan memiliki usia pakai lebih tinggi.

Pirelli Diablo Rosso Sport

Last butuh 1.000 kilometer kedepan untuk Elang bisa review performa ban ini sesungguhnya di MX Strada. Gak hanya kepoin performa ban di trek kering dan basah, namun faktor keawetan usia pakainya akan Elang review di artikel selanjutnya.

Monggo yang sudah pakai ban ini di motor underbone maupun sport, bisa sharing reviewnya di kolom komentar, semoga bermanfaat.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

9 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here