Masih Terisolasi, Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, pastinya masih segar dalam ingatan kejadian bencana banjir bandang dan tanah longsor yang telah terjadi di beberapa desa wilayah Lebak Banten di awal tahun ini. Ternyata sampai saat ini masih banyak lokasi yang terisolasi akibat bencana banjir bandang dan tanah longsor tersebut, untuk itu gerakkan hati “Yayasan Wahana Artha (YWA)” telah memberikan bantuan sosial langsung dilokasi bencana pada, Kamis (16/1) kemarin.

Rombongan yang bergerak langsung dari Rumah Sehat Wahana di Jatake Tangerang, sebanyak 15 orang dengan tiga mobil telah berangkat sejak pagi menuju Lebak Banten. Aksi kali ini dilakukan karena masih banyaknya desa terisoliasi karena akses desa yang hancur akibat terjangan banjir bandang dan tanah longsor pada awal tahun ini. Tidak hanya bantuan itu saja, tim medis Yayasan Wahana Artha juga memberikan pemeriksaan kesehatan gratis kepada masyarakat korban banjir.

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

“Dari beberapa informasi tentang masih banyaknya desa terisolasi di Lebak, kami tergerak untuk memberikan pertolongan diposko pengungsian di wilayah lebak Banten, ” jelas Ketua Umum YWA, Ronnal Prawira. Ia juga menambahkan pada kesempatan ini, beberapa bantuan diberikan  untuk dua lokasi pengungsian yaitu di posko pusat latihan TNI, Rindam dan posko pengungsian desa Balong, Cipanas Lebak Banten.

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Pada kesempatan ini Yayasan Wahana Artha telah menyalurkan 300 kardus air mineral, pakaian, makanan tambahan untuk bayi dan balita. Tidak hanya dalam bentuk barang, bahkan menerjunkan 13 orang personel tim kesehatan yang melakukan Aksi Layanan Sehat (ALS) bagi warga pengungsi. Pemeriksaan yang telah ditangani oleh seorang dokter umum ini, untuk memeriksa kondisi warga pengungsi yang memiliki keluhan kesehatan dan pemberian obat secara gratis.

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Jarak bukan lah halangan bagi “Yayasan Wahana Artha (YWA)” untuk menyalurkan setiap bantuan bagi para korban musibah. Kami telah berkomitmen sepenuhnya dengan tenaga untuk dapat membantu sesama yang membutuhkan pertolongan.

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Wahana Bergerak Bantu Warga Lebak

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*