#GasHondaBikersDay2019: Menikmati Golden Sunrise Bukit Sikunir Bareng Blogger dan HC3 AHM

Menikmati Golden Sunrise Bukit Sikunir

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, bukan HC3 namanya kalau tidak memanjakan Blogger dan Vlogger dalam suatu event. Diluar event utama, selalu ada aja jadwal untuk mengisi waktu luang dengan sesuatu yang fun sekaligus membuat temen-temen Blogger gak dikasih nafas, termasuk soal kuliner dan wisata, hehehe.

Salah satunya adalah saat event Honda Bikers Day 2019 lalu di Ambarawa, event utamanya di hari Sabtu namun sejak hari Kamis kita sudah checkout dari rumah masing-masing menuju destinasi pertama di Dieng. 2 hari pra event bener-bener padet acara khas AHM, setelah hari pertama wisata ke Borobudur dan kulineran di Wonosobo, keesokan harinya kita punya agenda tracking ke Bukit Sikunir untuk melihat golden sunrise.

Sebulan sebelumnya Elang juga sudah naik yang kedua kalinya ke Bukit Sikunir ketika agenda fun touring Honda ADV 150 bareng Wahana, bedanya waktu itu Elang hanya berdua saja bareng Heru TeBe. Kali ini dalam nuansa ramai-ramai bareng Blogger dan tim HC3 AHM apalagi Bu Istiyani GM HC3 AHM bakal melebur ikutan yo gimana gak semangat 45 sob, gas nanjak!

Jam 3 terbangun oleh alarm, langsung cuci muka, sikat gigi, jam 3:30 am kita pun berangkat dari Hostel Tani Jiwo naik Hiace karena lokasinya lumayan dari Hostel kalau harus jalan kaki (gak mungkin banget). 15 menit kemudian kita pun sampai di pelataran parkir di kaki Bukit Sikunir, Bu Isti ajak kita Subuhan dibawah dulu sebelum naik. Sebetulnya selain di parkiran bawah sebenernya juga bisa sholat di atas, cuman agak ngantri kalau ramai-ramai begini.

Menikmati Golden Sunrise Bukit Sikunir

Biar rombongan gak terpisah saat tracking ke atas, kita dipandu oleh 2 pemandu wisata Sikunir. Sebelum naik kita briefing dulu dan doa agar penanjakan ke atas yang berjarak 800 meteran tak ada kendala berarti.

Oke sob singkat cerita setapak demi setapak titian Bukit Sikunir kita jalani bersama dengan suasa fun. Beberapa temen sih ada yang enteng banget mendakinya tapi ada juga yang setengah ngos-ngosan, tanda jarang olahraga nih…hihihi kaborrr

Sayang setelah mencapai puncaknya, langit terlihat agak mendung sehingga mentari malu-malu keluar dari peraduannya, kondisinya tak secerah langit waktu sebulan lalu Elang kesini bersama Heru TeBe. Walau begitu dalam suasana kebersamaan rame-rame, berada di atas Bukit dengan view ke bawah Dieng tetaplah syahdu, pandangan mata jadi seger.

Menikmati Golden Sunrise Bukit Sikunir

Dan ternyata setelah ketiga kalinya Elang naik ke atas Bukit ini, baru dikasih tau spot foto terbaik yang ada disini, tim pemandu membawa kami ke arah Barat Bukit. Masyaallah setelah ke spot ini pemandangan ke bawah begitu indah, dari ketinggian disini keliatan Telaga Cebong. Gak mau kelewat begitu aja kita pun gelar foto rame-rame Blogger dan Vlogger di atas sini.

Puas foto-foto walau gak mendapatkan golden sunrise kita pun turun tetap dengan hati senang. Sesampainya di bawah kita tidak langsung ke Hostel, namun ngemil plus ngopi-ngopi dulu di arena terbuka, Ya Allah sungguh sebuah kenikmatan yang hakiki pagi itu, bathin bergetar “Maka nikmat Tuhanmu yang mana lagi yang kamu dustakan”.

Wisata Dieng Bukit Sikunir
Ngopi dibawah Bukit Sikunir

Last dari cerita pendek ini Elang coba berbagi sedikit jika sobat ingin mendapatkan golden sunrise di Bukit Sikunir Dieng. Usahakan sampai kawasan dekat sini sekitar sore hari sob biar bisa mempersiapkan diri untuk bangun esok paginya jam 3 pagi. Jam 3 pagi atau maksimal jam 3.30am usahakan sudah jalan naik ke Bukit, saran Elang sih sholat Subuh bisa di atas aja. Jadi kelar sholat masih ada waktu cukup banyak sebelum golden sunrise muncul.

Tips lainnya perlu juga cek prakiraan cuaca untuk esok harinya untuk kawasan sini ketika sobat merencanakan ingin mendapatkan golden sunrise, biar gak kecele 😀 Namun walau demikian dalam kondisi mendung pun tak hanya golden sunrise sebagai daya tarik utama, spot di Barat bukit juga gak kalah indahnya untuk dijadikan spot foto-foto yang keren.