Beranda Yamaha Antara New NMAX Standar dan New NMAX 2020 Connected ABS Version, Bedanya...

Antara New NMAX Standar dan New NMAX 2020 Connected ABS Version, Bedanya Banyak Sob

7

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, menarik melihat varian All New NMAX versi 2020 yang telah diperkenalkan oleh YIMM baru-baru ini. Di versi lama kita kenal NMAX hanya ada 2 versi yakni non ABS dan ABS, disini perbedaannya hanya di soal piranti pengereman, lainnya nyaris sama.

Nah setelah 4 tahun berlalu akhirnya Yamaha NMAX mendapat update banyak hal dalam bentuk versi All New, baik desain, mesin, dan tentunya fitur semua serba baru bahkan terlengkap untuk saat ini dikelasnya.

Versi 2020 All New NMAX hadir tetap dalam dua versi yakni Standard Version dan Connected/ABS Version, namun jika sobat jeli ternyata ada banyak perbedaan fitur yang begitu jomplang antara keduanya.

Perbedaan NMAX Standard dan NMAX Connected ABS Version

Setidaknya ada 4 perbedaan fitur yang mencolok diantara kedua versi ini yang bikin mupeng para pemilik All New NMAX Standard Version nantinya. Berikut perbedaan dengan All New NMAX Connected/ABS Version yang tidak ada di versi standar.

  1. Fitur TCS (Traction Control System) ini fitur safety untuk mengurangi ban belakang slip di kondisi jalan yang licin saat berakselerasi. Ketika sobat melintasi jalan berpasir dan melakukan gas secara berlebihan dan roda belakang slip, maka ECU akan memerintahkan injektor untuk mengurangi pasokan debit BBM yang disemprotkan ke ruang bakar sehingga roda belakang tak sampai slip. Sistem ini bekerjasama dengan sensor ABS pada roda belakang.
  2. Dual channel ABS (Anti-lock Braking System) fitur keselamatan yang sudah jadi standar motor-motor masa kini. Dengan fitur ini mencegah roda terkunci saat terjadi panic braking atau pengereman mendadak. Istimewanya di Yamaha NMAX dari awal hadir dulu sudah dibekali dual channel ABS, jadi roda depan dan belakang aman dari kejadian mengunci.
  3. Smart Key System (Keyless) ini juga menjadi fitur keamanan dan kepraktisan motor-motor masa kini. Kalau menurut Elang salah satu yang disayangkan dari New NMAX Standard Version adalah nihilnya fitur Keyless ini, padahal fitur ini tidak hanya soal kepraktisan, tapi juga jadi kebutuhan akan rasa aman dan nyaman saat motor ditinggal parkir. Dengan sistem keyless motor tidak mudah untuk dicuri atau dimalingi.
  4. Communication Control System (CCU) ini menjadi fitur andalan dan kebanggaan All New NMAX Connected/ABS Version. Dengan fitur canggih ini banyak fitur yang bisa diakses dari motor lewat perangkat smartphone, seperti cek oli, cek accu, menerima notifikasi email, sms, telpon, WA dsb melalui dashboard, mengetahui lokasi parkir lewat GPS dan menerima notifikasi malfunction ke email jika ada kendala.
Perbedaan NMAX Standard dan NMAX Connected ABS Version
Perbedaan NMAX Standard dan NMAX Connected ABS Version

Terus New NMAX Standard Version dapet apa donk peningkatan dari versi lawas? Ya memang kalau dibandingkan dengan versi Connected ABS Version fiturnya terasa jomplang banget, tapi jangan khawatir sob di varian standar sobat akan mendapatkan fitur-fitur baru yang gak ada di NMAX lawas seperti stoplamp LED, power outlet, Smart Motor Generator yang bikin starter mesin lebih halus, Stop & Start System, kapasitas tangki BBM 7,1 liter dan tentunya performa mesin yang meningkat di versi baru ini.

Last setelah mengetahui perbedaan fitur antara All New NMAX Standard Version dan New NMAX Connected ABS Version sobat bisa menentukan pilihan mana yang paling sesuai kebutuhan dan isi kantong tentunya 😉 Tapi sekali lagi menurut Elang sangat disayangkan versi standar gak dikasih fitur Keyless yang sebenarnya sudah jadi kebutuhan.

Perbedaan NMAX Standard dan NMAX Connected ABS Version

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Otomotif Blog (SEO Optimized) : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

7 KOMENTAR

  1. Jika ada dana baik kredit atau cash pasti pilih yang new NMax yang ada fitur Traction control pak. Lebih Marem di hati.
    Tapi jika ngga punya dana yaa nikmati yg ada, Jupiter Z1 aja..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here