Beranda Yamaha Mengenal Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect di New NMAX ABS Version

[Vlog] Mengenal Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect di New NMAX ABS Version

0
Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, seperti sobat sudah  tau waktu peluncuran All New NMAX awal Desember lalu, salah satu fitur yang menonjol dan menjadi daya tarik mereka yang ingin segera memboyong New NMAX adalah hadirnya fitur Communication Control Unit (CCU). Banyak sensor-sensor baru yang canggih dibenamkan, dimana output display beragam informasi bisa dilihat dari layar smartphone, keren euy.

Generasi New NMAX 2020 Connected ABS Version mencoba babak baru bagaimana motor bisa lebih berinteraksi dengan pengguna. Karena zamannya sudah digital maka skutik MAXI ini melakukan pendekatan dengan teknologi yang serba bisa diakses melalui layar ponsel.

Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect

Berikut adalah beberapa kelebihan dari teknologi Communication Control Unit (CCU) yang menjadi fitur andalan New NMAX ABS version.

  1. Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone). Gambarannya begini sob, kalau fitur Answer Back belum menjangkau keberadaan motor, fitur ini bisa memudahkan kita untuk mengetahui lokasi parkir motor terakhir lewat GPS di aplikasi smartphone.
  2. Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone. Beberapa notif sudah didukung tinggal dicentang menurut kebutuhan seperti notitikasi IG, FB, dll. Selain itu indikator batere smartphone juga bisa dilihat dari layar dashboard speedometer sob
  3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  4. Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara. Jadi sobat bisa melihat statistik harian untuk pemakaian jumlah BBM, jarak tempuh dan konsumsi BBM setelah berkendara.
  5. Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email yang telah teregistrasi jika terjadi masalah pada motor.
Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect
Fitur CCU dan Aplikasi Y-Connect

Aplikasi Y-Connect

Nah untuk bisa mengakses fitur-fitur keren tadi, bagi sobat yang telah membeli New NMAX Connected ABS Version nanti, perlu menginstall aplikasi bernama Y-Connect yang bisa didownload dari Playstore bagi pengguna Android 7 ke atas maupun Appstore bagi pengguna iOS.

Berikut adalah langkah-langkah instalasi aplikasi Y-Connect:

  1. Download aplikasi “Y-Connect” dari Playstore atau Appstore sesuai OS smartphone yang sobat miliki
  2. Setelah install, nyalakan Bluetooth untuk melakukan pairing dengan All New NMAX
  3. Selanjutnya scan QR Code yang terdapat pada unit motor NMAX atau bisa juga dengan input manual nomor rangka All New NMAX.
  4. Setelah pairing selesai, selanjutnya tinggal simpan. Mulai dari sini maka semua rekam jejak unit NMAX-mu akan tercatat di aplikasi.

Nah untuk kepoin gambaran kelebihan fitur Communication Control Unit yang bisa diakses lewat aplikasi Y-Connect, monggo ditonton video review berikut ini sob, semoga bermanfaat.

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here