Beranda Yamaha All New NMAX 2020, Kaya Fitur dan Makin Cerdas dengan Kemampuan “Connected”...

All New NMAX 2020, Kaya Fitur dan Makin Cerdas dengan Kemampuan “Connected” ke Smartphone

0
All New NMAX 2020
All New NMAX 2020

ElangJalanan.NET – Assalamu’alaikum sobat biker, hari ini Yamaha Indonesia benar-benar all-out, di penghujung tahun 2019 meluncurkan sekaligus 3 model ke publik dengan merilis All New NMAX 2020, Yamaha XSR155 dan secara mengejutkan akhirnya hadirnya motor trabas dari Yamaha yakni WR155R.

Elang kan kupas satu per satu impresi setelah melihat langsung wujud NMAX 2020 yang kece badai, fiturnya kini makin bejibun dan makin pintar pula dengan kemampuan interaksi dengan pengguna melalui koneksi ke smartphone.

All New NMAX 2020
All New NMAX 2020

Secara desain sekilas New NMAX 2020 ini mirip percampuran antara desain TMAX di bagian depan dan XMAX di bagian belakang. Body depan semakin besar dan body samping lebih lebar dari versi sebelumnya.

All New NMAX ini memang sudah lama ditunggu-tunggu pecinta MAXI Yamaha, dan hari ini Yamaha akhirnya menjawab dengan peluncuran New NMAX di JIEXPO Kemayoran Jakarta (2/12) dengan menghadirkan pembalap MotoGP Maverick Vinales dan WSBK Michael van der Mark.

All New NMAX 2020
Stoplamp All New NMAX 2020

Yamaha memang the real challenger, dikala persaingan skutik Maxi kelas 150cc semakin sengit, Yamaha mencoba kasih terobosan dengan segudang fitur canggih di New NMAX. Salah satu fitur yang menonjol adalah Communication Control Unit (CCU) yang memungkinkan interaksi motor dengan penggunanya melalui koneksi Bluetooth dan aplikasi di smartphone. Fitur ini diklaim Yamaha sebagai yang pertama di Indonesia dikelasnya.

Sebagai informasi All New Nmax 155 ini mempunyai dua versi yaitu All New Nmax 155 Connected/ABS dan All New Nmax 155 Standard. Nah mari kita kupas satu persatu keunggulan fitur-fitur terbaru dari Connected/ABS version ini sob.

All New NMAX 2020
Headlamp All New NMAX 2020

Konsep “Connected” ini merupakan yang pertama di Indonesia (untuk motor buatan Indonesia). Diwujudkan melalui Teknologi Comunication Control Unit (CCU)** yang terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) berbasis bluetooth.

All New NMAX 2020
Speedometer All New NMAX 2020

Keunggulan utama dari teknologi CCU ini adalah:

  1. Parking Location
    Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)
  2. Phone & Message Notification
    Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.
  3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)
    Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.
  4. Fuel Consumption
    Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.
  5. Malfunction Notification
    Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

Total New Engine (Blue Core & VVA, TCS, SMG, SSS)

Mesin 155cc Blue Core diklaim total new sob, sebab di mesin ini ada update fitur-fitur baru seperti Smart Motor Generator (SMG), Stop & Start System, Traction Control System.

All New NMAX 2020

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15

Lalu apalagi, nah ini salah satu fitur premium yang ada di Yamaha XMAX turun ke All New NMAX, apa itu? Yes, skutik Maxi terlaris ini kini dibekali Traction Control System. Traction Control System adalah sistem yang dirancang untuk mengurangi resiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

All New NMAX 2020

Fitur Premium di All New NMAX

New NMAX tipe ABS dibekali fitur premium yang ditunggu-tunggu selama ini yakni Smart Key System atau Keyless. Selain itu hadir juga Power Socket di deck kiri untuk pengisian daya gadget pengendara. Untuk fitur ABS sama seperti versi sebelumnya, menggunakan sistem Dual Channel yang bekerja untuk pengereman di roda depan dan roda belakang.

Lalu dengan Multifunction Full Digital Speedometer yang modern dan informatif bagi pengendara, kini dilengkapi dengan indikator Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) App, Pesan & Telepon, TCS, VVA dan indikator Temperatur Mesin. Untuk bagaimana penggunaan fitur baru akan dibedah saat sesi test ride berikutnya sob.

Produk baru ini tersedia dengan berbagai warna yang memberi kesan premium, termasuk edisi MAXI Signature yang menonjolkan warna hitam matte beraksen emas. All New Nmax 155 Connected/ABS terdiri dari warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White. Sedangkan All New Nmax 155 Standard warna Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

Untuk harga saat ini belum fix, dan Yamaha juga belum membuka proses inden untuk skutik Maxi Yamaha terbaru ini. Kemungkinan harga akan dirilis Januari atau Februari tahun depan sob.

Gimana menurutmu All New Yamaha NMAX 2020 ini sob?

Silahkan bersilaturahim dengan saya melalui channel media lainnya:
Hosting Supported by: Serverumat.Com
Web Blog : http://elangjalanan.net
Other Blog : http://elang.otojurnalisme.com
Email : staffti[at]gmail.com
Facebook : https://www.facebook.com/elangjalanannet/
Twitter : @yahmawan
Instagram: @endrikelang
Subscribe Youtube: https://www.youtube.com/ElangJalanan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here